Cameroid Webcam Online

# Review Cameroid – layanan webcam online

Cameroid Webcam Online – Prolog

Saat ini terdapat berbagai macam media untuk melakukan aktifitas foto-foto. Tapi berfoto ria dengan mempergunakan kamera ponsel, kamera digital, atau yang serupa sudah menjadi hal biasa.  Berbeda halnya dengan berfoto ria dengan mempergunakan webcam pada laptop atau netbook anda. Jarang orang mau berfoto dengan menggunakan webcam ini selain dianggap hasilnya tidak terlalu bagus, kadang tidak memperoleh hasil yang sesuai keinginan dan tak bebas berekspresi. Benarkah demikian? Sepertinya tidak juga. Justru dengan webcam anda dapat mengambil sebuah gambar secara langsung ataupun mengambil gambar pada komputer anda kemudian meng-upload atau membagikannya di internet.

Hal yang biasa terjadi saat mengambil foto dengan webcam adalah hasil fotonya jarang yang serius. Biasanya justru foto-foto konyol atau lucu. Bagi beberapa orang mengambil foto dengan webcam ini bisa dibilang hanya sekadar lucu-lucuan alias have fun saja mengisi waktu luang. Nah, bagi anda yang senang have fun dengan webcam dapat menambah serunya berfoto ria dengan webcam dapat mencoba sebuah layanan baru yang memiliki nama Cameroid.

Cameroid Webcam Online

Apa Itu Cameroid Online Webcam?

Cameroid? Apa sih Cameroid itu? Cameroid adalah sebuah aplikasi yang berbasis web dan memungkinkan anda untuk dapat mengambil gambar snapshot dari webcam anda kemudian memberikan sedikit sentuhan berbeda. Cameroid ini merupakan sebuah software yang ringan nan menyenangkan. Anda dapat mengambil snapshot lucu, snapshot yang menakutkan, snapshot yang konyol dan lain sebagainya semua secara online melalui webcam.

Kenapa bisa begitu? Ya karena anda dapat menggunakan webcam atau kamera jenis lain yang terhubung ke PC ataupun laptop anda. Kemudian anda dapat mengambil snapshot yang sesuai dengan pilihan anda. Hasil snapshot anda itu dapat anda kirimkan ke teman anda baik melalui email, atau dapat pula anda bagikan melalui eCards. Anda bahkan dapat me-link halaman snapshot anda ke blog, situs jejaring sosial seperti MySpace dan lain sebagainya.

Di pasaran memang banyak tersedia software yang serupa dengan Cameroid, akan tetapi dari segi penggunaan, software-software tersebut cukup rumit untuk digunakan. Beberapa orang terkadang mendapat masalah saat akan menyimpan hasil snapshot dan membagikan hasil gambar dari webcam anda tersebut. Akan tetapi dengan menggunakan Cameroid, anda dapat dengan mudah dan cepat menyimpan dan membagikan foto snapshot anda cukup dengan sekali klik saja. Mudah dan ringan. Beberapa diantara pengguna Cameroid menggunakan webcam dan software ini untuk memonitor rumah mereka dan menulis dengan webcam di komputer anda.

Cara Menggunakan Cameroid Online Webcam

Cara memakai Cameroid sangat, mudah. Pertama, Anda hanya perlu datang ke halaman SNAP dengan mengikuti tombol bertuliskan SNAP yang ada di website utama :

Cameroid Snap Tab

 

Saat anda masuk ke link, halaman akan melakukan loading kemudian muncul sebuah notifikasi permintaan izin akses terhadap webcam (dan mikrofon) anda. Tekan tombol “Allow” untuk memberikan akses kepada Cameroid terhadap webcam anda.

Selanjutnya, pilih tipe efek foto yang Anda inginkan. Pada contoh kami memilih efek Distort. Lalu, pilih salah satu gambar yang Anda inginkan. Pada contoh kami memilih gambar paling kanan bawah :

Cameroid Distort Effect

 

Setelah Anda memilih gambar yang diinginkan, gambar akan menjadi sangat besar. Berikutnya, klik tombol “Take Snapshot” :

Cameroid Take Snapshot

 

Setelah itu, klik pada tombol “Save” yang muncul untuk menyimpan gambar Anda :

Cameroid Save Image

 

Selanjutnya, gambar Anda akan diproses oleh Cameroid, Anda cukup menunggu sebentar. Setelah selesai, akan muncul link yang bisa Anda pakai untuk mendownload (menyimpan) ataupun membagikan gambar yang telah Anda hasilkan :

Cameroid Final Result

Hasil snapshot anda dapat tampil aneh, lucu, mengerikan, sedih ataupun ekspresi lainnya yang dapat anda mainkan dengan mengklik tombol yang disediakan oleh Cameroid ini. Jika anda ingin mencetak hasil snapshot Cameroid, anda dapat melakukannya dengan mudah baik dicetak di kertas, kaos, gelas, poster, ataupun di media lainnya.

Cameroid Online Webcam System Requirements

Untuk dapat menjalankan Cameroid anda membutuhkan Adobe Flash Player 9. Cameroid terbaru memberikan fasilitas Free Glary Utilities, sebuah utilitas all-in-one guna mempercepat komputer anda. Cameroid ini merupakan layanan gratis. Anda harus mendaftar alias login terlebih dahulu untuk dapat menggunakan layanan ini.

Bagaimana, Anda tertarik untuk memakai Cameroid? Kunjungi  www.cameroid.com memulai menggunakan Cameroid dan menikmati hasil snapshot menarik, unik dan aneh bin kreatif.