Cara Edit Foto Dengan Photo505

# Bagaimana cara mengedit foto dengan Photo505?

Cara Mengedit Foto Dengan Photo505 – Prolog

Foto merupakan dokumentasi terbaik bagi semua orang, mungkin Anda termasuk orang yang gemar berfoto, mengumpulkan foto ataupun berbagi foto kepada teman-teman Anda. Dengan foto Anda bisa menyimpan kenangan Anda beserta teman-teman, keluarga atau orang-orang yang Anda cintai. Jika dahulu Anda hanya dapat melihat foto dalam bentuk cetakan atau lembaran foto serta meyimpannya dalam album foto berupa buku tebal, kini dengan kemajuan teknologi Anda tidak perlu lagi repot-repot pergi ke studio foto untuk melakukan proses pencucian film negative serta mencetaknya ke dalam kertas foto. Anda hanya tinggal memindahkan hasil foto dari kamera digital atau handphone Anda ke perangkat computer atau tablet yang bisa Anda buka dan lihat kapanpun Anda menginginkannya.

Selain perkembangan bentuk serta cara penyimpanan foto, kemajuan teknologi juga berpengaruh terhadap hasil foto Anda, jika sebelumnya Anda sering menghasilkan foto yang kurang baik dan Anda hanya membuang atau menyimpannya sebagai hasil foto yang gagal, kini Anda dapat membuat seluruh hasil foto Anda menjadi terlihat baik, maka tidak ada lagi foto yang menjadi sia-sia karena Anda dapat mengedit foto tersebut sendiri.

Cara Mengedit Foto Di Era Internet

Mengedit foto kini bukan lagi menjadi hal yang sulit dan hanya untuk kalangan professional saja. Kini siapa saja bahkan Anda sendiri dapat mengedit hasil foto Anda sendiri dengan mudah. Dengan bermodalkan sebuah komputer saja Anda dapat membuat foto yang sebelumnya terlihat biasa-biasa saja menjadi sebuah foto yang menarik dan unik. Yang Anda butuhkan tentu saja adalah sebuah software editing foto seperti Adobe Photoshop, Corel Paintshop Pro ataupun software editing foto gratis yang dapat Anda download dengan bebas di internet. Selain itu kini banyak bermunculan layanan ataupun website editing foto secara online di internet, yang tentunya akan lebih memudahkan Anda dalam mengedit sebuah foto. Biasanya sebuah layanan editing foto online menawarkan kemudahan untuk Anda dalam mengedit foto, Anda hanya tinggal memilih fitur-fitur yang tersedia dan dengan sekali klik foto Anda akan diproses secara otomatis.

Situs Edit Foto Photo505

Beberapa situs layanan editing foto yang dapat Anda gunakan seperti PhotoFunia dan Loona Pix, selain dua layanan online editing foto tersebut Anda juga dapat mencoba Photo505. Dalam Photo505 Anda disuguhkan berbagai efek serta fitur-fitur menarik yang tentunya dapat Anda gunakan dengan mudah dalam mengedit foto.

Mengedit Foto dengan Photo505 (Photo 505)

Untuk mengaksesnya, silakan berkunjung ke www.photo505.com

Cara Mengedit di Photo505

Untuk mengedit foto dengan layanan Photo505 Anda hanya tinggal mengakses ke website photo505.com dan Anda akan melihat berbagai pilihan efek foto yang berjumlah ratusan. Terdapat beberapa menu pilihan yang ada di halaman utama website photo505. Yang pertama adalah pilihan Photo Effect yang menjadi pilihan utama dalam photo505, dalam menu efek Anda hanya tinggal memilih tampilan foto yang Anda sukai yang jumlahnya hingga kini mencapai lebih dari 100 efek foto, lalu selanjutnya Anda tinggal mengupload foto  Anda dan photo505 akan mengerjakan proses penggabungan foto secara otomatis. Anda hanya perlu menunggu beberapa menit dan Anda sudah memiliki foto yang unik. Menu efek ini menggunakan teknologi face detection yang dapat mendeteksi wajah  dan memproses dengan template foto yang sudah ada secara otomatis, jadi Anda tidak perlu lagi melakukan proses cropping atau penggabungan foto secara manual yang akan memakan waktu.

Berikut contoh efek  Sketchpad dan Emanuel Berg di Photo505:

Hasil Edit Foto Photo505 (Photo 505)

 

Dan berikut contoh efek Night Light dan efek Bus Stop,

Photo505 - Night Light and Bus Stop

Efek Filtering Photo505

Selain itu terdapat menu Photo Filter dimana Anda akan mendapat berbagai pilihan filter foto yang unik. Seperti halnya dalam menu Photo Effect Anda hanya tinggal memilih filter yang Anda inginkan lalu Anda tinggal mengupload foto Anda dan selanjutnya semua akan diproses secara otomatis.

Berikut contoh hasil filtering dengan filter Lomography dan Oil Painting,

Hasil Filtering Photo505 (Photo505)

Cara Mengedit Foto Dengan Photo505 – Penutup

Kesimpulannya Photo505 adalah salah satu layanan alternatif yang cukup menarik dalam mengedit foto secara instant. Anda tidak perlu menginstal sebuah program editing foto dan mengedit foto Anda secara manual. Pilihan menu efek dan filternya pun  cukup beragam walaupun terkadang hasil editing masih terlihat kurang rapi.

Jika Anda menginginkan editing foto yang kompleks dan rapi sebaiknya Anda menggunakan Software editing foto seperti Adobe Photoshop yang tentunya dapat menhasilkan foto sesuaik dengan kemauan Anda. Tetapi jika Anda hanya menginginkan editing instant yang sederhana Photo505 dapat Anda gunakan walaupun beberapa orang mungkin lebih menyukai layanan PhotoFunia dan LoonaPix yang lebih popular.

Sekali lagi, untuk mengaksesnya silakan datang ke www.photo505.com.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!