Cara Ganti Background Facebook di Firefox

Cara Ganti Background Facebook – Prolog

Facebook. Siapa tak kenal dengan jejaring sosial yang satu ini. Hampir semua orang kenal dan begitu familiar dengan istilah Facebook ini. Tampilan Facebook mirip tampilan Google yakni sama-sama sederhana. Sederhana dalam tampilan akan tetapi tetap mampu menyedot perhatian begitu banyak dari para penggunanya. Apakah kita dapat mengubah tampilan background Facebook yang bagi beberapa orang dianggap monoton?

Facebook Logo

Jawabannya sebagaimana tampilan Google dapat dimodifikasi, tampilan background Facebook juga ternyata dapat dimodifikasi. Benarkah? Yup, benar. Baca terus artikel ini untuk mengetahui bagaimana cara mengganti background Facebook di Firefox.

Langkah Ganti Background Facebook di Firefox

Pada dasarnya ada berbagai macam cara untuk mengganti background Facebook anda, tapi dalam artikel ini hanya akan dipaparkan salah satu cara yang dapat anda ikuti, dan cara itu memakai Browser Mozilla Firefox.

Mari ikuti langkah-langkah berikut. Tapi sebelumnya, harap penuhi persyaratan berikut:

Cara Ganti Background Facebook - Firefox Stylish Addon
  • Jika anda kesulitan atau tidak tahu cara menginstallnya langkahnya adalah:

Tekan tombol Firefox bar di sebelah sudut kiri atas berwarna orange, lalu pilih Add-ons. Akan muncul tab Add-ons, lalu pilih Get Add-ons. Tab Add-ons akan melakukan loading. Lakukan pencarian add-ons di field pencarian di sebelah kanan atas. Ketikkan Stylish. Jika Add-ons telah ditemukan tekan tombol Add to Firefox / Install.

Facebook Stylish Addon

Setelah add-on berhasil terinstall, Firefox akan meminta anda me-restart Firefox. Lakukan restart untuk mengaktifkan add-on ini.

  • Layout Facebook telah terpasang pada browser anda

Untuk mengganti background Facebook anda, anda dapat mengikuti langkah berikut.

  • Persiapkan gambar atau foto yang akan anda pergunakan sebagai gambar di latar belakang alias background akun Facebook anda
  • Buka gambar atau foto yang anda siapkan tersebut pada web browser anda dengan cara mengklik kanan pada gambar yang akan dipergunakan kemudian pilih Open With dan pilih Mozilla Firefox.

Atau lakukan buka file dari web browser Mozilla Firefox anda dengan cara tekan tombol Alt pada keyboard maka di bagian kiri atas akan muncul beberapa menu. Klik pada menu File lalu pilih Open File. Cari file yang akan anda jadikan gambar background akun Facebook anda. Anda juga dapat melakukannya melalui kombinasi shortcut Ctrl+O. Untuk memudahkan pekerjaan selanjutnya, copy alias salin alamat URL gambar yang akan anda gunakan tersebut.

  • Masuk ke profil akun Facebook anda, klik menu Tools lalu pilih Add-ons. Setelah muncul jendela add-ons, klik User Stylish lalu cari nama layout Facebook anda kemudian pilih Edit untuk melakukan perubahan terhadap background Facebook Anda tersebut.
  • Cari kode CSS yang hampir serupa dengan kode berikut ini :

body, .photo, #nonfooter, #booklet { background: url(“http://situstempatgambaranda.com/namafilegambaranda.com”) #000000 fixed no-repeat center center!important; color:#ffffff !important; }

Untuk mempermudah, copy beberapa kode awal dari kode berikut kemudian tekan Ctrl+F pada jendela editor kemudian paste pada form pencarian dengan menekan kombinasi tombol Ctrl+V pada keyboard.

  • Salin alias paste alamat URL gambar yang akan anda gunakan sebagai background di bagian yang kami cetak miring:

background: url(“http://situstempatgambaranda.com/namafilegambaranda.com“)

  • Klik tombol Save untuk menyimpan perubahan yang telah anda buat.

Cara Ganti Background Facebook – Penutup

Setelah melakukan langkah di atas, anda dapat melihat perubahan yang terjadi. Agar tampilan background Facebook Anda sama dimanapun, ada baiknya anda simpan gambar yang anda gunakan sebagai background tersebut di hosting foto online. Cari saja yang gratisan seperti Photobucket. Anda hanya perlu membuat akun di photobucket lalu upload gambar anda dan salin URL gambar yang akan anda pergunakan. Paste URL gambar anda tersebut pada bagian yang dicetak miring di langkah ke 5 di atas.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.