Cara Hotspot via Galaxy Tab

Cara Hotspot via Galaxy Tab – Prolog

Sejak boomingnya computer tablet dari Apple Computer dengan tajuk iPad, mulailah muncul berbagai computer tablet serupa dengan berbagai merek dan model, yang kebanyakan ingin meniru kesuksessan iPad dari Apple. Sayangnya, tidak semua computer tablet tiruan tersebut laku di pasaran, masalahnya disebabkan karena tidak semua peniru tersebut memiliki kualitas yang sama baiknya atau minimal bisa mendekati kualitas dari iPad. Jadi untuk sementara, iPad masih aman di posisi puncak market.

Akan tetapi sebagaimana semua raja pun akan tersaingi oleh para ksatria yang baru, iPad pun akhirnya mulai tersaingin oleh produk computer tablet dari Korea Selatan keluaran Samsung dengan nama Galaxy Tab. Ya, Samsung Galaxy Tab, siapa yang tidak kenal dengan gadget yang satu ini? Bisa dibilang (pada saat artikel ini ditulis), ini  adalah salah satu kompetitor terbesar iPad, terutama di pasar Asia.

Seperti kebanyakan orang, Samsung Galaxy Tab telah dilengkapi dengan kemampuan untuk berinternet, entah itu untuk browsing berbagai informasi yang Anda butuhkan, membaca email dari teman hingga berbagai urusan bisnis, semua dapat Anda lakukan dengan Samsung Galaxy Tab. Dan untuk masalah ini, kami menilai Samsung Galaxy Tab adalah salah satu tablet yang cukup baik dan cukup dapat diandalkan dalam menjelajah internet.

Tapi tahukah Anda bahwa Samsung Galaxy Tab bukan hanya dapat dipergunakan untuk menjelajah internet, tapi juga dapat digunakan untuk menjadi sebuah hotspot internet ? Ya benar! Jika Anda baru saja membeli sebuah Samsung Galaxy Tab, Anda bisa melupakan WiFi atau mobile Hotspots, karena Anda dapat menghubungkan berbagai perangkat yang Anda miliki ke Samsung Galaxy Tab.

Cara Hotspot via Galaxy TabSamsung Tab dilengkapi dengan 3G Mobile Hotspot App yang memungkinkan Anda untuk menggunakan Tab sebagai hotspot sehingga Anda dapat menghubungkan perangkat mobile lainnya ke web, termasuk komputer Anda. Bukan hanya itu, Anda juga dapat mengatur jenis jaringan SSID, keamanan dan password pada.

Hanya butuh dua  perangkat yang perlu anda siapkan untuk dapat mengakses Web menggunakan Galaxy Tab : cukup tablet Samsung itu sendiri, dan berikutnya perangkat yang ingin disambungkan.

Jika Anda tidak tahu cara supaya dapat mempergunakan fitur ini dan ingin belajar bagaimana cara melakukannya, ada baiknya untuk mengikuti panduan di bawah ini yang akan menunjukkan cara untuk mengaktifkan fitur hotspot mobile di Tab Anda.

Cara Hotspot via Galaxy Tab – Setting Awal

Cara Hotspot via Galaxy Tab SettingMudah sekali untuk melakukan setting hotspot pada perangkat ini. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Tekan Aplikasi pada Layar Home Screen
  2. Temukan dan tekan 3G Mobile Hotspot app
  3. Jika Anda terhubung ke Wi Fi Anda akan diminta untuk menonaktifkannya dalam rangka untuk menyiapkan hotspot.

Cara Melakukan Setting Mobile Hotspot App Pada Devices

  1. Cek ke perangkat yang ingin terhubung ke hotspot Samsung Galaxy Tab, dan cari jaringan Wi Fi dari Galaxy Tab, lalu  masukkan sandi (password) yang telah disediakan
  2. Masukkan  username dan password ke dalam kotak dialog yang muncul berikutnya
  3. Cek perangkat Anda, seharusnya sudah dapat terkoneksi dengan baik

Sangat mudah bukan? Karenanya, coba praktekkan cara yang kami berikan sekarang juga. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Cara Hotspot via Galaxy Tab – Sebuah Catatan

Catatan  untuk cara hotspot via galaxy tab:  saat Anda terhubung ke data download pada Tab dan perangkat terhubung lain, maka penggunaan bandwidth akan bertambah seiring bertambahnya perangkat yang terhubung dengan Galaxy Tab. Perlu diingat juga bahwa selamat Samsung Galaxy Tab yang Anda miliki dalam mode Hotspot, dia akan mengkonsumsi baterai lebih banyak dari sebelumnya.