Cara Konversi File MKV ke DVD

Bagaimana cara konversi file MKV ke DVD? Berikut tuorial singkat yang bisa Anda ikuti.

Cara Konversi File MKV ke DVD – Prolog

Tentunya bagi Anda yang sering melihat video sudah tidak asing lagi untuk mendengar file video yang memiliki ekstensi MKV. File MKV merupakan file video yang memiliki kualitas yang baik, namun disamping kelebihannya itu, ekstensi ini memiliki kekurangnya yaitu ekstensi ini tidak bisa diputar pada pemutar DVD (DVD Player). Hal tersebut tentunya membuat sulit pengguna yang ingin mem-burning file mkv tersebut ke dalam DVD.

Namun Anda tidak perlu merasa bingung tentang  cara konversi file MKV ke DVD, karena kami disini memiliki solusi atas permasalahan tersebut. Untuk Anda yang berminat melakukan proses burning file mkv yang Anda miliki ke dalam sebuah DVD, Anda bisa melakukannya dengan bantuan sebuah perangkat lunak (software). Software yang akan Anda gunakan ini dapat Anda miliki secara gratis, dan yang Anda hanya perlu lakukan adalah hanya mengunduh (download) file tersebut di internet. Salah satu software yang dapat Anda miliki secara gratis adalah E.M. Free MKV Video2Dvd V3.10 yang memiliki lisensi freeware.

Cara Konversi File MKV ke DVD – EMF

E.M. Free MKV Video2Dvd V3.10 merupakan sebuah software gratis yang dapat Anda gunakan dengan memudahkan proses burning file mkv ke DVD dengan menghasilkan DVD yang berkualitas tinggi. Dengan proses burning yang relatif cepat dan dengan mesin video converter yang sangat baik membuat Anda tidak akan merasa kecewa dengan software ini. Dengan software ini juga, Anda dimungkinkan untuk melakukan burning atau mengkonversi video HD.

Cara Konversi File MKV ke DVDSoftware ini sangat mudah untuk Anda gunakan, setelah Anda selesai mendownload dan menginstallnya, maka Anda akan siap untuk mengkonversi dan melakukan proses burning file MKV langsung ke DVD atau ke file ISO untuk Anda burning nantinya.

Anda juga dapat memilih antara Easy Mode dan Advanced Mode. Easy Mode memberikan berbagai opsi yang mudah untuk diubah, tetapi tidak detail. Untuk berbagai pengaturan yang lebih detail, gunakanlan Advanced Mode.

Fungsi utama dari E.M. Free MKV Video2Dvd adalah :

  • Melakukan konversi dari file MKV menjadi MPEG atau dari MKV menjadi VOB, dan juga mendukung multiaudio dan multi subtitel
  • Mendukung banyak format file subtitel, seperti .srt, .ssa, .ass, .psb, .sub, .smi, .idx, .tex, dan lainnya sehingga Anda akan merasa lebih puas
  • Mendukung format pengaturan video mulai dari 1 jam sampai dengan 8 jam per disc
  • Memungkinkan Anda untuk mengubah template menu DVD, sehingga Anda akan merasa lebih nyaman dengan template yang Anda sukai
  • Kompatibilitas yang baik untuk konversi MKV menjadi DVD, mendukung MKV H264 ke DVD,  mkvMPEG4 ke dvd,  mkv High-Def ke DVD, dan lain-lain
  • Mendukung format file video dengan kualitas tinggi seperti HD-DV, Blu-ray TS, M2TS, TP, WMV-HD,  AVCHD dan lain sebagainya menjadi DVD.
  • Mendukung format yang sedang sangat populer untuk saat ini seperti Youtube RMVB,  FLV, 3gp, RM,  h264, MOV, Xvid, VOB, MPEG-4, MPEG,  ASF, WMV,  NSV, DV, AVI dan OGM  ke DVD.

Fitur utama dari E.M. Free MKV Video2Dvd adalah :

  • Membuat DVD secara otomatis dengan didukung dua standar video yang sudah umum : NTSC dan PAL.
  • Menggabungkan film atau episode (dimana setiap klip dapat memiliki durasi sampai 8 Jam)
  • Menyediakan layanan dengan kualitas yang tinggi dan memiliki kecepatan konversi yang sangat cepat (Pada umumnya software ini dapat melakukan  kurang dari 1 jam untuk melakukan konversi 1 film)
  • Mengkonversi sejumlah film menjadi format DVD
  • Graphical User Interface (GUI) yang multi bahasa (bahasa inggris, spanyol, italia, persia, belanda, perancis, cina, taiwan, …)
  • Format video untuk menyesuaikan dengan layar secara otomatis atau memilihnya secara manual.