Cara Membuat Album Foto Facebook

# Bagaimana cara membuat album foto Facebook?

Cara Membuat Album Foto Facebook – Prolog

Facebook merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial yang memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah kemudahan untuk sharing foto. Kelebihan seperti ini mungkin saja dapat Anda temui pada jejaring sosial yang lain, namun rasanya belum ada yang benar-benar powerfull dibanding dengan salah satu fitur unggulan facebook ini. Facebook memungkinkan Anda untuk dapat menggungah foto, mengcaption, hingga melakukan tagging pada beberapa teman yang memili kaitan dengan foto yang Anda unggah itu. Fitur ini menjadi lebih terlihat handal bagi Anda yang kini sudah mengubah facebook pada versi timeline.

Pada versi timeline, Foto-foto yang pernah Anda ungguh atau foto yang didalamnya menyertakan nama Anda dapat dilihat dengan lebih menarik. Foto-foto dapat langsung diakses berdasarkan waktu Anda mengunggah, sehingga ketika Anda ingin bernostalgia dengan teman-teman lama Anda, foto yang dulu pernah Anda ungguh dapat diakses kembali hanya dengan memilih tahun kapan Anda mengunggahnya pada panel sebelah kanan.

Pentingnya Membuat Album Foto Facebook

Foto-foto Anda yang tersimpan di facebook, baik yang sengaja Anda unggah atau foto yang berasal dari hasil tagging teman-teman Anda, akan menjadi salah satu kenangan-kenangan terindah bagi Anda dan teman-teman lainnya. Namun terkadang Anda kerepotan sendiri dengan banyak nya foto yang Anda miliki. Foto yang Anda unggah saat berlibur dengan teman-teman kuliah Anda, seringkali tercampur dengan foto-foto saat Anda berlibur dengan keluarga. Hal seperti itu seringkali membuat Anda dan teman-teman Anda kurang nyaman saat melihatnya.

Oleh karena itu, Facebook menyediakan salah satu fitur yang memungkinkan Anda untuk dapat membuat album foto khusus. Album foto ini akan memisahkan foto-foto Anda sesuai dengan kategori, judul atau captionnya, sehingga antara foto satu dengan yang lainnya tidak tercampur.

Langkah / Tata Cara Membuat Album Foto Facebook

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas langkah-langkah  yang dapat Anda gunakan untuk membuat album foto di facebook dengan cara yang sangat mudah dan cepat. Pastikan bahwa semua langkah dapat Anda ikuti dengan benar, antara lain :

  • Pertama, Klik tombol foto yang ada pada sisi kanan  halaman utama facebook
  • Tunggu beberapa saat  hingga muncul tulisan “add photo album”, tekan tombol tersebut.
Cara Membuat Album Foto Facebook
  • Selanjutnya, akan muncul window yang berisikan directory dari computer atau laptop anda.
  • Pilihlah foto-foto mana saja yang akan anda simpan dalam album foto anda. Sesuaikan foto dengan nama Album yang dibuat.
Pilih Image Album Foto Facebook
  • Jika sudah memilih foto-fotonya, tekan OK dan facebook akan langsung menampilkan sebuah window yang merupakan sebuah proses memasukkan foto-foto anda ke facebook
  • Setelah semua selesai, foto anda akan muncul sebagai thumbnails. anda bisa langsung menandai (tag) pengguna facebook lainnya yang ada pada foto tersebut. anda juga bisa menambahkan lokasi tempat foto tersebut diambil
Deskripsi Tag Album Foto Facebook
  • Terakhir, tekan publish untuk mempublikasikan kepada teman-teman anda tentang album foto anda yang terbaru

Kini album terbaru anda sudah tersimpan aman di profil facebook. Jika Anda ingin mengedit foto-foto pada album tersebut, berikut ini langkah-langkahnya :

  • Anda hanya perlu memilih album  untuk menampilkan foto-foto yang terdapat didalamnya.
  • Lalu, pilihlah foto yang anda pilih untuk diedit. Proses  editdilakukan  jika anda perlu  memutarnya (rotate).
Edit Metadata Foto
  • Jika terdapat  foto yang sebenarnya tidak  ingin Anda tampilkan  pada album terbaru  dan seharusnya ada pada album yang lain, anda bisa memindahkannya dengan memilih Move To.
  • Jika anda ingin menghapusnya, pilih delete atau hapus. maka, sekarang album anda sudah jelas merepresentasikan kenangan anda bersama orang-orang di sekitar anda.

Cara Membuat Album Foto Facebook – Penutup

Demikian penjelasan langkah/tata cara membuat album foto Facebook dan selintas mengenai cara mengedit metadatanya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.