Cara Membuat Desain Nama Online

# Bagaimana cara membuat desain nama dengan CoolText?

Cara Membuat Desain Nama Online – Prolog

Saat ini penggunaan situs website sebaga salah satu  media self branding yang cukup berpengaruh di dunia maya, membuat orang berbondong-bondong untuk membuat dan merancang websitenya sendiri  sesuai dengan identitas dan kepribadian  masing-masing. Mereka akan menampilkan identitasnya dengan menampilkan diri mereka dalam bentuk yang lebih unik dan lebih menarik. Pemberian identitas pada website dapat dilakukan dengan menambahkan gambar, foto, logo atau teks header.

Ada banyak alasan yang melatarbelakangi seseorang untuk dapat menampilkan identitas pribadi, pekerjaan, perusahaan , barang atau jasa yang dijual pada website yang dimilikinya. Termasuk juga Anda yang mungkin sudah mempertimbangkan untuk membuat atau mengganti tanda pengenal sebagai ciri khas Anda di website. Penggunaan identitas sebagai salah satu tanda pengenal dapat berupa teks, gambar, logo, bacground dll. Namun, yang paling umum digunakana adalah teks berupa gambar yang memuat nama dari brand yang Anda tawarkan kepada oranglain.

Membuat Desain Nama Dengan CoolText

Saat ini Anda dapat  membuat atau merancang ulang gambar identitas Anda sendiri dengan cara yang sangat mudah. Diperlukan sebuah aplikasi yang dapat membantu Anda melakukannya yaitu aplikasi Cooltext.

Cara Membuat Desain Nama

Anda dapat mengaksesnya di www.CoolText.com

Aplikasi Cooltext ini merupakan salah satu  aplikasi online graphics generator yang dapat digunakan secara gratis. Cooltext  ini memungkinkan Anda untuk dapat membuat dan merancang ratusan hingga ribuan teks berupa gambar, logo, button navigasi yang beragam jenis dan bentuk. Anda dapat menyesuaikan jenis, bentuk, jenis warna, jenis huruf, sesuai dengan kepentingan Anda sendiri.

Tata Cara Membuat Desain Nama Dengan CoolText

Untuk dapat menggunakan aplikasi Cooltext ini, ada beberapa langkah yang haru Anda ikut antara lain :

Langkah awal adalah datang ke website www.CoolText.com

Langkah pertama adalah membuat rancangan teks nama atau logo yang sesuai dengan selera Anda. Pilihlah style yang sesuai dengan website yang Anda miliki. Untuk pengaturan ukuran dan warna dapat dilakukan setelah Anda memilih style yang sesuai. Seperti contoh berikut ini, sebagai ilustrasi, kami memilih format style “Embossed” yang terlihat dengan efek pahatan.

Style Desain Nama CoolText

Langkah kedua. Setelah Anda memilih style yang Anda inginkan,  Anda akan diarahkan pada halaman “Design Your Logo”. Pada halaman ini, Anda akan melakukan hal-hal mendasar dalam perancangan seperti menentukan teks yang akan dijadikan sebagai logo. Disini Anda juga diminta untuk dapat menyesuakan ukuran teks dan jenis huruf yang akan digunakan.

Cara Pilih Font Desain Nama

Langkah ketiga. Setelah memilih jenis huruf, Anda akan diminta untuk mengubah teks gradien. Teks Gradien ini adalah kumpulan beberapa jenis warna yang digunakan pada logo. Gradien dapat diubah dengan cara meng-klik pada area yang berada pada bar gradien warna.

Langkah keempat. Anda diminta untuk memilih Shadow Offser dan memilih warna latar belakang atau gambar yang akan dijadikan sebagai latarbelakang.

Pilih Option Advanced Desain Nama

Langkah kelima. Klik tombol “Render Logo” untuk membuat desain yang Anda inginkan, dan hasilnya akan muncul di komputer Anda.

Contoh Hasil Desain Nama Online

Langkah keenam. Setelah teks logo dianggap sesuai dengan selera dan website Anda, selanjutnya Anda diminat untuk  memilih format file gambar yang  akan disimpan. Format file yang digunakan harus disesuaikan dengan peruntukannya. Jika gambar teks dan logo akan digunakan pada situs jejaring sosial maka, kami menyarankan Anda untuk menyimpannya dalam bentu PNG. Namun, jika Anda berniat untuk melakukan proses editing  kembali dengan menggunakan aplikasi image editor seperti Photoshop, maka sebaiknya file gambar dibuat dalam format PSD, sehingga tidak akan terjadi perbedaan kualitas gambar.

Cara Membuat Desain Nama Online – Penutup

Demikian beberapa langkah mudah yang dapat Anda lakukan untuk membuat desain nama online.

Sebagai catatan, karena aplikasi Cooltext ini merupakan aplikasi online graphics generator, sehingga untuk dapat menggunakannya Anda membutuhkan koneksi internet. Karena proses perancangan dilakukan secara langsung pada website Cooltext.