Cara Membuat Facebook Account

# Bagaimana cara membuat Facebook account?

Cara Membuat Facebook Account – Prolog

Facebook merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial yang telah digunakan oleh sebagian besar penduduk dunia.  Bagi Anda yang belum memiliki akun facebook, kami sarankan untuk segera membuat akunnya untuk kemudian dapat langsung terhubung dengan teman-teman Anda yang sudah terlebih dahulu menggunakannya. Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan beberapa langkah yang dapat Anda ikuti cara membuat Facebook account.

Langkah / Tata Cara Membuat Facebook Account

Untuk membuat facebook account yang baru, silakan ikuti beberapa langkah berikut :

  • Untuk dapat membuat Facebook account, hal yang pertama Anda butuhkan adalah email. Email akan digunakan untuk aktivasi, verifikasi legalitas akun dan untuk mengirimkan pesan notifikasi dari facebook  yang sudah aktif nantinya.
  • Jika Anda belum memilki email, buatlah terlebih dahulu email tersebut, dapat menggunakan Gmail, Yahoo mail, dll. Namun jika Anda sudah memiliki akun email sebelumnya, gunakan email yang masih aktif, bukan email lama yang sudah tidak Anda gunakan lagi.
  • Setelah email Anda aktif, kita akan fokus untuk membuat Facebook account. Langkah pertama adalah membuaka situs facebook dengan mengetikkan www.facebook.com pada text field  address bar browser yang Anda gunakan.
Halaman Utama Facebook
  • Secara default facebook akan menampilkan halaman utama berbahasa inggris. Namun jika Anda ingin menggantinya dengan bahasa lain, seperti bahasa español, português (brasil), français (france), bahasa indonesia, dan lain-lain.

Kolom Pilihan Bahasa Account Facebook

  • Jika pemilihan bahasa telah Anda pilih, kita akan mulai untuk mengisi beberapa form isian yang wajib Anda isi untuk melengkapi proses membuat Facebook account baru. Masukkan identitas seperti Nama depan, Nama belakang, Alamat Email (masukkan sebanyak dua kali), Password, Tanggal lahir dll.
Cara Membuat Facebook Account Form
  • Jika seluruh data terisi dengan benar, proses registrasi selanjutnya dapat dilakukan dengan menekan terlebih dahulu tombol Daftar/ Sign Up. Jika diminta untuk memasukkan text captcha, masukkan sesuai yang diminta.
Create Facebook Account Captcha
  • Sampai tahap ini sebetulnya proses registrasi telah dianggap selesai, namun untuk dapat mengaktifkan akun facebook Anda yang baru ini, periksalah kotak masuk (inbox) email Anda. Disana pihak facebook telah mengirimkan pesan aktivasi yang digunakan untuk mengaktifkan facebook secara sempurna. Jika belum ada, tunggu beberapa saat, dan lanjutkan proses registrasi.
Facebook Email Confirmation Link
  • Setelah itu Anda akan masuk ke halaman utama facebook. Namun, karena akun ini baru dibuat sehingga Anda belum memiliki satu pun teman. Untuk itu facebook akan membantu Anda menelusuri dafra teman-teman Anda melalu email yang sudah Anda miliki sebelumnya dan menampilkan beberapa nama akun Facebook yang diduga memiliki kaitan dengan Anda. Anda pun dapat mencari teman Anda terebut dengan mengetik nama akun Facebook atau alamat email mereka pada kotak pencarian. Untuk menambahkan teman di facebook, Anda hanya perlu menekan tombol Add Friend.
Add Facebook Friend By Email
  • Setelah melakukan pencarian pada beberapa akun Facebook teman Anda. Anda diminta untuk melengkapi beberapa isian yang akan memuat informasi mengenai jatidiri Anda yang akan ditampilkan pada halaman profil . Walaupun ini merupakan isian profil yang disediakan facebook, namun untuk menjaga keamanan diri Anda kami menyarankan untuk tidak mengisi beberapa isian yang terlalu detail.

Modifikasi Facebook Account Lebih Lanjut

  • Setelah itu Anda juga dapat melengkapi profil facebook Anda dengan menambahkan foto profile picture.  Profile picture digunakan sebagai identitas/ pengenal profil Anda dengan menggunakan gambar/ foto yang menjadi favorit Anda, sehingga teman-teman yang mencari Anda di facebook dapat lebih mudah untuk mengenali Anda.
  • Untuk membahkan foto, tekan pilihan ‘masukkan foto’, >> tekan tombol ‘browse’ >> pilih foto favorit Anda >> tekan OK untuk mengakhiri proses ini.
  • Tahap akhir, cek kembali kotak masuk email Anda. Facebook akan mengirimkan pesan yang berisi link yang dapat Anda klik untuk mengonfirmasi dan memverifikasi akun Facebook baru Anda. Setelah itu jika Anda menemukan informasi berupa keterangan “akun telah terkonfirmasi“, maka Anda dapat langsung menekan tombol ok.
  • Sekarang, Anda sudah benar-benar memiliki akun Facebook. Selanjutnya, Anda dapat bereksplorasi sendiri akun Facebook tersebut. Lakukan lebih banyak proses pencarian teman, bergabung dalam grup atau membuat grup sendiri, membuat page, danlain-lain.

Cara Membuat Facebook Account – Penutup

Demikian tutorial singkat dari kami tentang cara membuat Facebook account. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.