Cara Mempercantik Desktop Dengan Rainmeter

# Bagaimana cara mempercantik desktop dengan Rainmeter? Berikut jawabannya.

Cara Mempercantik Desktop Dengan Rainmeter – Prolog

Rainmeter merupakan sebuah aplikasi pengukur sumber daya. Software yang satu ini dirancang khusus untuk dapat dijalankan pada sistem operasi Windows. Anda dapat menjalankan Rainmeter pada Windows XP, Windows Vista atau Windows 7 serta berjalan pada sistem 32 bit atau 64 bit. Sedangkan untuk masalah instalasi, software ini dapat diinstal secara biasa maupun secara portabel.

Dengan software ini anda dapat mempercantik dan melengkapi komputer rumah atau komputer di tempat kerja anda dengan berbagai skin menarik dan applet serta memajangnya di desktop anda. Skin-skin yang tersedia pada Rainmeter akan menyajikan berbagai informasi berguna dalam waktu yang cepat. Dengan software ini Anda dapat melihat informasi sumber daya sistem, seperti memori atau daya baterai yang tersisa atau juga informasi data stream online anda, seperti email, RSS feed dan prakiraan cuaca.

Percantik Desktop  - Rainmeter Modding

Disamping itu, skin pada Rainmeter juga dapat merekam catatan dan to-do list anda (daftar tugas yang harus dilakukan). Anda dapat menjalankan berbagai aplikasi favorit, mengontrol media player – dan semuanya terbundel dalam tampilan interface yang apik. Anda juga dapat menyusun ulang dan melakukan penyesuaian tampilan sesuai dengan keinginan anda.

Skin Rainmeter Dan Dukungan Komunitas

Yang tidak kalah menarik adalah bahwa Rainmeter menyediakan ribuan skin yang dirancang oleh sebuah komunitas besar, yaitu komunitas dari pengguna Rainmeter yang sampai saat ini terus berkembang. Dalam komunitas ini anda dapat mengajukan pertanyaan ataupun menjawab pertanyaan. Rainmeter ini merupakan software open source yang didistribusikan secara gratis di bawah lisensi GNU GPL v2. Selalu terbuka kesempatan bagi anda-anda yang ingin berpartisipasi dalam pengembangan aplikasi Rainmeter ini.

Percantik Desktop  - Styling Rainmeter

Rainmeter memungkinkan anda untuk membuat dan memodifikasi sendiri skin yang anda inginkan dengan cara-cara yang sederhana dan mudah dipelajari. Software ini juga menyajikan panduan dan tutorial yang akan memudahkan anda dalam melakukan modifikasi skin serta mengakses fitur-fitur lainnya. Sedangkan untuk masalah sumber daya,

Fitur-fitur Menarik dari Rainmeter

Berikut adalah fitur-fitur Rainmeter yang menurut kami cukup menarik :

– Rainmeter dapat mengukur muatan CPU
– Rainmeter dapat mengukur alokasi memori
– Rainmeter dapat mengukur lalu lintas jaringan
– Rainmeter dapat mengukur performa data
– Rainmeter dapat mengukur ruang hardisk yang kosong
– Dan yang lainnya

Data-data yang bersangkutan akan ditampilkan dalam bentuk histogram, bingkai bitmap atau juga hanya berupa tampilan-angka sederhana. Rainmeter juga dilengkapi dengan plugin tampilan interface yang berfungsi untuk memperluas fungsi dan kemampuannya.

Desktop Lebih Cantik Dengan Rainmeter

Mungkin sempat terbayang dalam benak anda bahwa Rainmeter akan membuat tampilan desktop anda semrawut atau acak-acakan. Jawabannya adalah sama sekali tidak. Karena software yang satu ini telah dirancang sedemikian rupa. Meskipun menampilkan banyak informasi, tapi dekstop anda akan tetap terlihat cantik dan elegan. Anjuran lainnya adalah, bagi anda yang memiliki RAM minim dan kurang suka dengan berbagai widget bawaan Windows yang cukup memakan space RAM, maka salah satu alternatif yang lebih baik adalah dengan mengunakan software Rainmeter ini. Mengapa? karena software yang satu ini sangat hemat dan hanya menghabiskan sumber daya yang sedikit saja serta dapat berjalan dengan baik pada hardware apapun.

Link Download Rainmeter

Yang terbaru dari Rainmeter adalah Rainmeter 2.2.0. Versi terbaru dari Rainmeter ini juga menyajikan berbagai fitur baru, seperti :

– Melakukan penyempurnaan pada performa program saat menggambar image
– NowPlaying.dll/iTunesPlugin.dll : memperbaiki masalah ketidakcocokan dengan kontroler iTunes
– NowPlaying.dll : memperbaiki beberapa masalah yang menyebabkan iTunes crash saat tidak sedang memutarkan track
– Beberapa tweak kecil pada performa dan pembersihan kode
– Dukungan untuk lokalisasi dan bahasa tambahan

Untuk mendownload RainMeter, Anda bisa mengunjungi : code.google.com/p/rainmeter/downloads/list

Cara Mempercantik Desktop Dengan Rainmeter – Penutup

Demikain yang dapat kami sampaikan tentang bagaimana cara untuk mempercantik desktop Anda dengan menggunakan Rainmeter. Semoga bermanfaat dan semoga dapat membantu Anda membuat desktop yang lebih indah dari sebelumnya.