Cara Mempercepat Koneksi Internet Mozilla Firefox

# Bagaimana cara mempercepat koneksi internet Mozilla Firefox? Berikut tipsnya.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Mozilla Firefox – Prolog

Sekarang ini penggunaan koneksi internet bukan merupakan hal yang mahal lagi bagi kita, tidak seperti dahulu yang masih jarang menggunakan internet di rumah. Mungkin jika mereka ingin melakukan browsing internet, mereka akan mengunjungi warnet. Seiring dengan kebutuhan, maka kita tidak hanya membutuhkan internet saja, tetapi juga koneksi internet yang cepat yang sudah merupakan suatu keharusan bagi kita, apalagi jika kita menggunakan internet sebagai lahan bisnis untuk mencari uang bagi kita.

Jika koneksi internet yang anda gunakan terasa lambat, maka hal tersebut dapat disebabkan oleh banyak hal, dan mungkin saja karena browser yang anda gunakan. Jika anda merasakan seperti itu cobalah menggunakan Mozilla firefox yang merupakan salah satu browser terbaik yang ada, muncul sebagai pesaing dari Internet Explorer yang merupakan browser bawaan dari Microsoft Windows, juga Google Chrome dan Opera Browser dan juga Safari dari Apple.

Mozilla Firefox Logos

Mozilla firefox merupakan sebuah browser web yang gratis dan selain itu juga open source sehingga dapat kita gunakan pada beberapa sistem operasi yang ada seperti Microsoft Windows, Linux, Mac OS X, FreeBSD, dan beberapa sistem operasi lainnya. Bagi pengguna Microsoft Windows, ini merupakan alternatif bagi pengguna Internet Explorer yang ketika itu dirasakan ketidakamanan dalam penggunaannya.

Dari pertama kali di rilis, Firefox telah mengalami beberapa perubahan nama. Pada saat pertama kali muncul browser ini bernama Phoenix, dan kemudian diganti dengan sebutan Firebird karena masalah hak paten dengan Phoenix Technologies. Lalu pada bulan Februari 2004, Mozilla Firebird berubah nama menjadi Mozilla Firefox yang sampai sekarang masih menggunakan nama tersebut, dan sering disebut hanya dengan Firefox.

Browser  ini telah digunakan oleh jutaan orang karena telah terbukti dalam kecepatannya ketikan digunakan untuk melakukan browsing atau mengakses internet. Selain karena kecepatan koneksi internetnya, Mozilla firefox juga terkenal dengan fitur – fitur menarik yang diberikan kepada kita seperti tab browsing, spell checking, private browsing, dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Menginstall Mozilla Firefox Pada Komputer

Pada artikel ini kami akan memberikan tips kepada anda penggunakan browser web Mozilla Firefox agar dapat mempercepat koneksi internet yang dimiliki. Tips ini dapat anda gunakan pada komputer anda, baik yang menggunakan PC Desktop atau pun laptop. Dan bagi anda yang belum menggunakan browser internet Mozilla Firefox, maka anda dapat mendownloadnya terlebih dahulu dengan mengunjugi alamat mozilla.org/id/firefox/new.

Setelah ada selesai mendownloadnya, maka jangan lupa untuk mengisntallnya pada PC Desktop atau laptop yang anda gunakan. Namun apabila anda tidak ingin mencobanya dengan menginstall pada Hard Disk komputer anda, maka anda dapat mencari aplikasi Mozilla Firefox yang Portabel untuk anda gunakan sebagai percobaan terlebih dahulu.

Langkah Pengerjaan Setting Koneksi Internet

Agar browser web Mozilla Firefox yang anda gunakan dapat berjalan menjadi lebih cepat, maka ada beberapa tips dan langkah – langkah yang perlu anda lakukan, diantaranya adalah :

  • Buka browser melaui Start Menu atau Desktop Icon terlebih dahulu, setelah itu ketikkan perintah about:config pada address bar yang merupakan tempat di mana anda biasa mengetikkan URL website. Lalu tekan tombol ENTER.
Mozila Firefox - About:Config
  • Pada window yang muncul berikutnya, klik kanan, lalu pilih opsi New > Integer
Mozilla Firefox New Integer
  • Ciptakan sebuah entry baru dengan nama “nglayout.initialpaint.delay”, lalu atur value pada angka 0 (nol)
Mozilla Firefox - Nglayout Initial Paint Delay
Mozilla Firefox - Nglayout Initial Paint Delay Value

Cara Mempercepat Koneksi Internet Mozilla Firefox – Penutup

Langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah merestart browser. Sekarang coba anda restart web browser Mozilla Firefox anda untuk merasakan efek setelah perubahan yang anda lakukan.

Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi Anda untuk meningkatkan kecepatan koneksi internet. Selamat mencoba.