Cara Mengganti Tampilan Icon Komputer

# Bagaimana cara mengganti tampilan icon komputer?

Cara Mengganti Tampilan Icon Komputer – Prolog

Apakah Anda pengguna Sistem Operasi Windows? Sudah menggunakan versi terbarunya? Atau masih dengan versi Windows XP? Versi Windows apapun yang terpasang  pada komputer atau laptop Anda, pada dasarnya dapat mendukung pergantian  tampilan Themes, Screenserver, dan Wallpaper dengan cara yang sangat mudah dan akan menghasilkan tampilan yang lebih menarik  dari sebelumnya.  Tampilan-tampilan yang lucu, unik, dan menarik memang terkadang dapat memanjakan mata sehingga tanpa Anda sadari, Anda tersenyum-senyum sendiri melihat tampilan tersebut ada pada computer atau laptop anda.

Saat ini, sudah banyak sekali situs-situs  yang menawarkan beragam jenis  themes, screensaver, atau wallpaper gratis atau pun yang berbayar. Anda juga dapat dengan mudah dan relatif cepat untuk mengaktifkannya. Untuk menggantinya, anda hanya perlu memilih themes, screen saver, atau wallpaper mana yang yang menurut anda lucu, unik, dan menarik. Setelah itu dengan hanya menekan tombol dowonload, secara otomatis  file tersebut ( biasanya dalam bentuk .zip atau .rar) dapat  langsung berada di komputer anda. Proses download dan aktivasinya akan sangat tergantung dari besarnya ukuran themes, screen saver, atau wallpaper yang Anda pilih. Namun, perlu Anda ketahui juga ternyata tidak hanya themes, screensaver, dan wallpaper yang bisa Anda ubah-ubah tapi juga Icon-icon  pada Windows Anda pun dapat di ubahsesuai dengan keinginan Anda.

Apakah Anda Bosan Dengan Icon Sekarang?

Mungkin selama bertahun-tahun Anda selalu melihat icon My Computer hanya sebuah gambar monitor dan icon My Music hanya  sebuah gambar folder kuning dengan tanda nada yang menghiasi folder kuning tersebut, lalu icon My Pictures dengan gambar folder kuning dan fotonya yang sudah berkali-kali anda lihat, dan mungkin pula Anda berniat untuk mengganti tampilan icon monitor atau folder kuning dengan lambang tanda nada tersebut dengan sebuah icon macam-macam buah, binatang, atau karakter apapun pada kartun yang Anda sukai. Jika Ya, Anda ingin melakukannya, kami akan membantu Anda mengubah tampilan icon pada windows Anda.

Tata Cara Mengganti Tampilan Icon Komputer

Untuk cara mengganti tampilan icon komputer Anda, berikut ini beberapa langkah yang dapat Anda ikuti :

-    Bukalah Windows Explorer dengan cara yang pasti sudah banyak dari Anda yang mengetahuinya. Gunakan tombol shortcutnya agar langsung ke tempat tujuan, tombol Windows + E sehingga langsung akan muncul gambar dibawah ini:

Cara Mengganti Tampilan Icon Komputer - 01

 

-  Selanjutnya, silakan pilih Tools > Folder Options

Cara Mengganti Icon Komputer - 02

 

-   Pindahkan tab dari General ke File Types, sehingga anda dapat melihat berbagai macam icon windows yang saat ini anda gunakan seperti gambar compact disc yang menunjukkan bahwa gambar tersebut adalah icon untuk Audio CD

Cara Mengganti Icon Komputer 03

 

-  Pilihlah tipe file yang ingin Anda ganti iconnya menjadi icon yang Anda inginkan dengan cara menekan tombol Advanced.

Cara Mengganti Icon Komputer - 04

 

-  Untuk mengubahnya, Anda hanya perlu menekan tombol Change Icon, maka akan muncul icon-icon yang sudah Windows telah sediakan untuk Anda

Cara Mengganti Icon Komputer - 05

 

-  Pilih Browse untuk memilih icon yang Anda inginkan untuk digunakan sebagai icon baru pada icon sebelumnya Selain dengan memilih icon-icon yang sudah ada pada komputer anda, anda bisa mendownload icon-icon lainnya di  situs-situs yang sudah tersedia untuk anda unggah.

Cara Mengganti Tampilan Icon Komputer – Penutup

Sekarang, dengan koleksi icon yang anda miliki, anda dapat menggantinya sesuai keinginan anda dalam satuan hari, minggu, bulan, atau bertahun-tahun. Selamat mencoba dan menikmati icon yang lucu, unik, dan menarik pada computer dan laptop anda. Tapi ingat, jangan sampai icon-icon yang digunakan malah akan  mengganggu anda. Gunakan dengan bijak agar waktu anda terasa lebih berharga. Bagaimana mudah bukan? Selamat Mencoba.