Cara Mengirim SMS Gratis

Cara Mengirim SMS Gratis – Prolog

Kami masih ingat di tahun 1990-an, waktu itu saat kami melihat orang yang membawa handphone (mobile phone, telepon seluler) maka yang terkesan di benak kami adalah orang yang membawa handphone tersebut pastilah orang yang kaya raya, orang penting yang banyak uangnya.  Dan pada waktu itu, apa yang kami bayangkan memang benar adanya. Pada tahun-tahun tersebut, memang handphone adalah sebuah barang yang mewah dan hanya dimiliki segelintir orang saja.

Tapi zaman telah berubah. Bagi orang-orang di zaman sekarang, memiliki handphone adalah hal yang sudah biasa. Kebutuhan mobilitas yang tinggi dan keperluan berkomunikasi yang intens mengakibatkan kepemilikan handphone adalah sebuah hal yang dianggap perlu dan juga dianggap hal yang biasa.

Nah, salah satu fitur yang paling dicari oleh banyak orang dari handphone yang mereka miliki adalah kemampuannya untuk mengirimkan pesan singkat, atau yang biasa disingkat dengan SMS (Short Message Service). Fitur ini bagi banyak orang merupakan fitur utama yang mereka gunakan dari handphone mereka, bahkan walaupun handphone mereka mempunyai puluhan games dan fitur menarik lainnya, tetap saja SMS berada di urutan utama fitur yang paling banyak dipakai. Bahkan, menurut sebuah survey yang pernah kami dengar, penggunaan SMS di Indonesia melebihi penggunaan layanan percakapan suara yang sebelumnya menjadi cara komunikasi utama sebelum adanya layanan SMS.

Saking pentingnya layanan SMS ini, bukan hal yang aneh jika seseorang bisa menggunakan SMS hingga puluhan kali sehari. Dan kami salah satunya. Singkatnya, layanan SMS ini sangat memudahkan hidup kami. Akan tetapi di balik kemudahannya tersebut terkadang ada masalah yang menghadang pengguna dalam memaksimalkan penggunaan SMS di setiap harinya. Tantangan tersebut adalah kendala di masalah “pulsa/saldo” kartu seluler, di mana terkadang pulsa/saldo yang dimiliki pengguna tidak mencukupi untuk melakukan pengiriman SMS.

Cara Mengirim SMS GratisAnda pernah mengalami masalah seperti itu? Kemungkinan besar. Nah, jika Anda pernah mengalami hal seperti itu dan tidak ingin mengalaminya lagi, atau ingin mencari bagaimana solusi untuk mengirimkan SMS tanpa biaya, berikut kami berikan 3 buah cara sederhana supaya Anda dapat mengirim SMS secara gratis, tanpa perlu memikirkan biaya pulsa seperti sebelumnya.

Bagaimana caranya? Berikut di antaranya :

Cara Mengirim SMS Gratis : Melalui SMS-Online web

Cara Mengirim SMS Gratis / sms-onlineCara mengirim SMS gratis pertama dan paling kami sarankan adalah menggunakan layanan yang diberikan oleh SMS-Online.web.id. Ini adalah layanan yang Free dan bisa Anda gunakan sepuasnya, entah siang, malam, pagi, sore atau kapan pun Anda inginkan.

SMS-Online adalah sebuah layanan yang menurut kami cukup handal. Dalam hasil percobaan yang kami lakukan, SMS langsung terkirim hanya dalam beberapa detik setelah tombol “kirim” kami tekan.

Menurut pengelolanya, layanan yang diberikan menggunakan layanan seluler dari provider GSM Axis dan juga Three. Tepatnya, mereka memanfaatkan banyaknya jatah SMS yang diberikan oleh kedua operator tersebut. Sama, keduanya juga free/gratis untuk Anda pakai.

Kami sendiri belum mencoba untuk mengirimkan SMS ke nomor berbasis CDMA, kami hanya pernah mencoba untuk mengirim ke nomor berbasis GSM melalui website ini. Tetapi menurut pengelolanya, layanan dari website mereka ini bisa dipergunakan untuk mengirimkan SMS ke provider yang berbasis jaringan GSM dan juga jaringan CDMA, jadi Anda tidak perlu khawatir apakah SMS Anda bisa terkirim atau tidak.

Jika Anda tertarik mencoba cara mengirim SMS gratis ini, KLIK DI SINI untuk mengunjungi websitenya.

Cara Mengirim SMS Gratis : Melalui Free SMS 4 U

Cara Mengirim SMS Gratis freesms4u Cara mengirim SMS gratis kedua yang kami sarankan untuk mengirimkan SMS adalah dari website Free SMS 4 Us. Menurut kami, website yang (saat kami menulis artikel) memiliki background dengan nuansa pink ini juga cukup bisa diandalkan untuk mengirim SMS secara gratis, terutama bagi Anda yang berdomisili di Indonesia.

Kenapa di Indonesia? Sebab memang kebanyakan operator selular yang disediakan di website ini berbasis di Indonesia, baik yang berbasis GSM dan CDMA.

Apa saja operator yang didukung? Beberapa operator GSM dan CDMA yang disupport oleh layanan yang satu ini antara lain : (Telkomsel) Simpati, As, Halo, (Indosat) Mentari, Matrix, IM3, Starone, XL, (Natrindo) AXIS, (Hutchison) 3, (Telkom) Flexy, (Bakrie) Esia, Wifone, (Mobile-8) Fren, Mobi, Hepi, (Sampoerna) Ceria, Smart. Cukup banyak dan bahkan bisa dibilang hampir semua operator selular yang ada saat ini didukung oleh layanan dari Free SMS 4 Us.

Bagaimana dengan performa pengiriman SMSnya? Menurut pengalaman kami menggunakan layanan ini, sama seperti website sebelumnya, performa pengiriman SMS yang dimilikinya juga cukup bagus. Hanya dalam beberapa detik SMS sudah terkirim ke nomor yang kami inginkan.

Satu kekurangan yang kami rasakan adalah, dibanding layanan yang sebelumnya, jumlah karakter yang bisa dikirimkan melalui layanan ini cenderung lebih terbatas dikarenakan pada layanan yang kedua ini pada akhir SMS secara otomatis diisikan text yang berisi promosi mengenai website ini. Sedangkan pada layanan sebelumnya, SMS bersih dari iklan.

Tapi secara umum, berhubung iklan tersebut tidak masalah, bagi kami itu bukan problem yang perlu diperhatikan (dengan kata lain bisa diabaikan). Jadi, kesimpulan akhirnya adalah, kami tetap merekomendasikan website ini untuk Anda yang ingin mencoba mengirim SMS gratis via internet.

Jika Anda berminat cara mengirim SMS gratis ini, KLIK DI SINI!

Cara Mengirim SMS Gratis : Free SMS VoIP

Cara Mengirim SMS Gratis freesmsvoipLayanan terakhir yang kami rekomendasikan (tapi bukan berarti layanan yang paling buruk) adalah layanan dari website Free SMS VoIP.

Website yang terakhir ini juga sama seperti dua website sebelumnya, mendukung pengiriman SMS secara gratis untuk berbagai operator GSM dan CDMA di Indonesia.

Kalau berbicara tentang performa layanan, jika Anda baru pertama kali mengunjungi website ini dan baru melihat sekilas, mungkin website ini tidak terlalu “cantik dan menarik” dan tidak akan membuat Anda kagum dan yakin dengan kualitas layanan yang diberikan. Tapi jika yang Anda cari adalah kehandalan layanan, menurut statistik yang mereka tuliskan di website mereka, saat kami menulis artikel ini sudah ada lebih dari 11.521.396 SMS yang terkirim dari layanan yang mereka berikan. Dari angka yang besar tersebut, Anda sudah bisa menebak sendiri bagaimana kualitas cara mengirim SMS gratis yang satu ini.

Cara Mengirim SMS Gratis : Kesimpulan

Yang mana pun yang Anda pilih, terserah keinginan Anda. Semuanya menarik dan juga benar-benar usable. Selamat mencoba.