Cara Mengubah Halaman Home Firefox dan IE

# Bagaimana cara mengubah halaman “Home”  pada Firefox dan IE?

Cara Mengubah Halaman Home Firefox dan IE – Prolog

Browser apa yang biasa anda gunakan untuk kegiatan browsing lainnya di Internet? Mungkin beberapa diantara anda, ada yang menggunakanbrowser Mozilla Firefox, Opera, Flock, Google Chrome, Safari, atau bahkan menggunakan browser Internet Exploler.

Namun, tak jarang ada pengguna yang menggunakan beberapa aplikasi browser sekaligus, seperti browser Mozilla firefox dan internet explorer. Bagi Anda yang juga menggunakan kedua browser tersebut dan mengintergasikannya, mungkin anda pernah melihat halaman home pada browser firefox dan browser internet explorer berbeda dari biasanya dan terlihat lebih  menarik.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi kepada Anda mengenai beberapa langkah mengubah halaman home pada browser firefox dan Internet Exploler yang dapat Anda ikuti dengan sangat mudah. Jadi, bersiap-siaplah dengan halaman home yang lebih menarik setelah anda mengaplikasikan langkah langkah berikut ini

Cara Mengubah Halaman Home Pada Firefox

Seperti yang kami sampaikan diatas, bahwa kami akan memberi tahu anda cara mengubah halaman home pada firefox dan internet explorer. Kami mulai dengan browser firefox terlebih dahulu.  Tekan bagian kiri atas pada browser anda, buka menu tools, lalu pilihlah option sehingga akan muncul beberapa tab. Arahkan kursor anda pada tab general, lalu click.

Cara Mengubah Halaman Home

Di tab ini, anda dapat mengubah homepage default anda, mengonfigurasi browser Firefox untuk menampilkan halaman kosong, atau mengembalikan default homepage anda pada sesi terakhir anda mengubahnya. Cobalah anda ubah-ubah sekarang pada text field yang tersedia. Firefox akan memberikan saran- saran berdasarkan kepada history anda. Disini pula, anda dapat menggunakan situs yang anda bookmark untuk menjadi halaman home anda. Bahkan untuk kembali ke halaman home dari Firefox.

Set Homepage Firefox

Setelah anda mengaturnya, anda akan melihat satu halaman home saat anda memulai browser firefox, katakanlah www.google.com seperti yang sudah kami tampilkan pada gambar diatas sebagai halaman home pertama. Namun, ketika anda membuka tab baru, anda perlu mengetikkan alamat address yang anda tuju.

Ajaibnya, browser ini dapat anda atur sehingga  saat anda memulai browser firefox, akan langsung diantarkan ke dua halaman home situs kesayangan anda. Cara untuk mengaturnya adalah dengan meletakkan garis miring vertical diantara link situs target anda, misalnya:  www.google.com | www.facebook.com. Tidak hanya Firefox saja loh yang bisa anda atur seperti ini, browser yang berbasis Firefox pun bisa, seperti Wyzo, Flock, dll.

Mozilla Firefox Multiple Homepage

Pengaturan untuk browser Firefox sudah selesai. Sekarang saatnya mengubah halaman home pada browser Internet Explorer anda.

Cara Mengubah Halaman Home Pada Internet Explorer (1)

Ada dua cara untuk mengatur halaman home pada Internet Explorer. Agar lebih mudah dibaca, kami sajikan sebagai berikut:

  • Pada bagian kanan atas layar anda, bukalah menu tools, lalu pilih internet options. Ada berbagai macam tab disana, dan pilihlah tab general. Pada tab ini, anda dapat mengatur halaman home browser internet explorer anda.
Internet Explorer Options Home
  • Aturlah dengan menuliskan situs favorit anda agar anda mudah untuk mengaksesnya. Lain halnya dengan browser firefox, jika anda ingin browser anda langsung menampilkan dua tab sekaligus, anda harus mengetikkan alamat situs tujuan anda pada text box yang berbeda.
Internet Explorer Multiple Homes
  • Cara yang kedua ini tergolong lebih praktis. Anda hanya perlu mengunjungi situs favorit anda. Lalu, bukalah menu pada toolbar di internet explorer anda, lalu pilih add or change homepage. Setelah itu, akan muncul sebuah window. Silahkan mengganti halaman home anda dengan situs favorit anda tersebut.
Internet Explorer Change Home Page

Cara Mengubah Halaman Home – Penutup

Hal yang mudah bukan untuk anda praktekan sendiri? Sekarang anda bisa mengubah sendiri halaman page anda dengan langkah-langkah yang kami berikan diatas. Selamat mencoba.