Cara Mengubah Tombol Start Windows 7

# Bagaimana cara mengubah tampilan tombol start Windows 7? Berikut jawabannya

Cara Mengubah Tombol Start Windows 7 – Prolog

Untuk mengubah tombol start Windows 7, kita akan memakai cara yang mudah. Pada artikel ini kita akan mempercepat proses penggantian dengan menggunakan software pembantu yang cukup nyaman dipakai, yaitu Windows 7 Start Button Changer. Untuk mendownloadnya, Anda bisa datang ke windows-7-start-button-changer.en.softonic.com.

Windows 7 Start Button Changer ini didistribusikan sebagai aplikasi freeware yang portabel yang memungkinkan anda untuk mengubah tombol Start pada Windows 7 dengan mudah. Jika anda bosan dengan tampilan tombol Start pada Windows 7 yang itu-itu saja, maka dengan software ini, anda akan mendapatkan suasana yang berbeda.

Cara Mengganti Tombol Start Windows 7

Windows 7 Start Button Changer ini hanya menyediakan 10 contoh tombol ‘Start’ sederhana. Untuk mendapatkan lebih banyak variasi tombol ‘Start’, anda harus mendownload sendiri dari Internet atau men-desain sendiri tombol Start yang diinginkan. Aplikasi ini kecil ukurannya (467 KB), ringan dipakainya, dan cukup tinggi ratingnya di Softonic.

Rating Mengganti Tombol Start Windows 7

 

Sebagai catatan tambahan, Karena software ini menimbulkan perubahan pada explorer.exe, maka sebelum anda menggunakan software Windows 7 Start Button Changer ini kami menyarankan anda untuk mem-backup file explorer.exe ini terlebih dahulu.

Langkah Mengubah Tombol Start Windows 7 – Prolog

Pertama, buat restore point. Setelah itu, Klik kanan pada pada program, lalu pilih ‘Run it As Admin’. Pada awal tampilan, klik ‘Select & Change Start Button’ untuk memilih tombol Start. Pilih gambar tombol yang diinginkan, kemudian klik ‘Open’. Setelah itu, layar komputer anda akan membeku beberapa saat disusul dan pada saat yang bersamaan taskbar anda akan menghilang. Tunggu beberapa saat dan setelah itu, tombol start lama anda akan tampil dengan gaya baru.

 Hal-hal yang harus diperhatikan saat menjalankan Windows 7 Start Button Changer :

-          Sebelum anda mengubah tombol ‘Start’ – dari satu tombol ke tombol lainnya, Kami menyarankan anda untuk mengklik terlebih dahulu ‘Restore original Explorer Backup’ dan kembali ke settingan default. Setelah itu baru anda mengubah tombol ‘Start’ lagi.

-          Windows 7 Start Button Changer ini harus dijalankan dari folder program itu sendiri.

-          Jangan lupa untuk selalu membuat ‘sistem Restore Point’ terlebih dahulu. Sehingga, saat terjadi masalah apapun, anda akan dapat mengembalikan sistem ke settingan awal. Alternatif lainnya adalah dengan cara meng-copy-paste sfc/scannow di cmd. Dengan cara ini, maka System File Checker akan berjalan serta mengantikan semua sistem file yang korup dengan sistem file yang asli.

-          Jika suatu saat anda kehilangan explorer.exe. Cara menanganinya adalah, dari desktop anda, tekan CTRL-SHIFT-ESC yang kemudian akan tampil ‘Task Manager’. Kemudian klik File tab > New Task > Ketik cmd > Klik Run. Pada command prompt, ketikkan sfc/scannow lalu enter. Restart komputer anda (jika diminta).

-          Jika pada versi x64, anda menerima error ‘unhandled exception’ (pengecualian yang tidak dapat ditangani), silakan klik ‘Continue’ atau coba jalankan lagi ‘As an Admin’.

Fitur-fitur Windows 7 Start Button Changer

-          Windows 7 Start Button Changer dapat dijalankan dengan semua DPI. Jika ukuran tombol ‘Start’ terlalu besar atau terlalu kecil, software ini akan menyesuaikan sendiri ukuran tombol secara otomatis.

-          Dapat bekerja baik pada komputer x86/32-bit maupun x64/64-bit

-          Mendukung format file PNG dan BMP

-          Dapat berintegrasi dengan desktop context menu

-          Dapat berintegrasi dengan context menu format file PNG dan BMP

-          Anda dapat mengubah tombol dengan dua metode yang berbeda, yaitu

-          Memory Patching – mengedit tombol Start di memori (tidak menyebabkan UAC prompt)

-          Resource Editing – mengedit tombol Start dengan cara menempatkan kembali sumber daya di %windir%\explorer.exe

-          Mudah digunakan dan tampilan antar muka yang apik

-          Menyajikan dua pilihan mode, yaitu untuk pengguna biasa dan pengguna mahir

-          Windows 7 Start Button Changer disajikan gratis untuk anda

Cara Mengubah Tombol Start Windows 7 – Prolog

Demikianlah cara untuk mengubah tombol start pada Windows 7. Semoga bermanfaat.