Cara Menyembunyikan IP Address

# Bagaimana cara untuk menyembunyikan IP address dari komputer Anda? Baca artikel ini lebih lanjut untuk info lebih jelasnya.=

Cara Menyembunyikan IP Address – Prolog

Ketika anda berselancar di internet, secara disadari atau tidak, beberapa informasi pribadi anda akan di-share ke seluruh dunia dan ke semua situs yang anda kunjungi. Salah satunya adalah alamat IP anda atau sering disebut dengan IP address yang merupakan salah satu “gerbang” anda untuk dapat mengakses internet. Pada beberapa web, anda pasti pernah melihat mereka memajang informasi IP address anda dan datang darimana. Pada beberapa kasus hal ini dapat saja membahayakan anda mengingat informasi pribadi anda dibagikan secara bebas ke jaringan yang begitu luas dan hampir tak berbatas bernama internet. Bisa saja suatu saat informasi pribadi anda tersebut disalahgunakan atau diganggu.

Cara Menyembunyikan IP Address – Solusi

Tapi kini anda tak perlu khawatir karena telah beredar banyak aplikasi untuk menyembunyikan informasi alamat IP anda. Salah satunya adalah addon browser Hide IP. Jika anda begitu peduli dengan privasi anda saat berselancar di dunia maya dan ingin menyembunyikan IP address anda, maka Hide IP merupakan salah satu software yang dapat membantu anda untuk dapat menjaga privasi anda dengan begitu sederhana dan mudah. Kini Hide IP yang diberi nama Hide IP NG alias Hide IP Next Generation telah kompatibel dengan Mozilla Firefox, Internet Explorer, Google Chrome dan Opera.

Cara Menyembunyikan IP Address - Hide IP NG

Adapun beberapa fitur kunci yang dimiliki Hide IP NG adalah sebagai berikut:

  • Anda tak perlu lagi membuang waktu dengan mengetes proxy publik yang pelan dan berbahaya. Anda cukup memilih IP dari USA atau UK yang ingin anda gunakan yang sudah disediakan dalam list Hide IP. Setiap IP yang tersedia dalam list Hide IP tersebut disebut-sebut oleh situs resminya dapat dipergunakan, 100% aman, dan cepat.
  • Kini telah kompatibel dengan sistem operasi Windows Vista, Windows 7, Windows XP, Windows 2000, Windows 98 dan Windows Server edition baik 32 bit maupun 64 bit.
  • Memberikan IP address berbeda terhadap komputer anda bahkan ketika terhubung melalui router yang sama.
  • Anda cukup melakukan satu klik saja dan semua selesai. Anda tak perlu melakukan konfigurasi apapun untuk menyembunyikan IP address anda.
  • Anda tidak akan pernah diminta untuk membuat akun sebelum menggunakan Hide IP sehingga pengguna Hide IP tidak akan pernah di-log dan tidak akan pernah terlacak.
  • Dengan enkripsi 1024 bit mencegah ISP atau siapapun dapat memata-matai anda.
  • Mencegah siapapun untuk dapat membaca data yang anda transmisikan di hotspot Wi-fi.
  • Mendukung situs https:// sehingga dapat keamanan anda menjadi berlipat-lipat.
  • Mampu mengirim email anonim melalui berbagai macam sistem email berbasis web seperti Gmail, Hotmail, Yahoo, dan lain-lain.
  • Anda dapat tetap mempostingkan sesuatu di sebuah forum tanpa menampilkan IP address anda yang sebenarnya.
  • Anda mampu melewati tempat yang aksesnya terbatas yang dibuat oleh beberapa owner di dunia maya dari beberapa negara. Anda bahkan dapat melewati penyaringan web yang ada dan mengunjungi situs yang anda inginkan.
  • Menyembunyikan IP Anda dapat berguna untuk memonitor kampanye mesin pencarian dari luar negeri.
  • Memberikan komputer anda keamanan dari serangan hacker dengan menyembunyikan IP address anda.
  • Hide IP mampu melindungi anda dari berbagai macam situs web yang ingin memonitor ketertarikan anda dan memata-matai anda melalui IP address anda yang unik yang merupakan ID anda di internet.
  • Dengan menyembunyikan IP address anda, Hide IP mencegah anda dari penggunaan informasi personal anda yang biasanya dipergunakan untuk mengirimi anda pesan spam atau sampah (junk). Hal ini dikarenakan banyak sekali marketer dan agensi periklanan mempergunakan IP address anda bersamaan dengan email anda untuk dapat mengirimi anda pesan yang mungkin tidak anda inginkan.

Cara Menyembunyikan IP Address – Penutup

Menarik dan mudah sekali bukan cara menyembunyikan IP address dengan software Hide IP ini? Jika anda ingin mencobanya, anda dapat mengunduh Hide IP di situs resminya, hide-ip-soft.com/download.htm