Cara Merubah Tampilan Cursor Windows XP

# Bagaimana cara merubah tampilan cursor Windows? Berikut caranya

Cara Merubah Tampilan Cursor Windows XP – Prolog

Melihat tampilan desktop yang itu-itu saja bisa jadi membuat kita bosan. Kadang kala untuk mengatasi kebosanan ini, kita mengganti-ganti wallpaper desktop dengan gambar yang kita gemari, atau memasang gambar yang dapat menjernihkan kembali pikiran kita setelah lama berkutat dengan pekerjaan di depan komputer. Anda mungkin juga ingin melakukan modifikasi terhadap penampilan layar desktop anda. Kegiatan menghias desktop komputer memang selalu menyenangkan apalagi bila anda dapat mengeksplorasi dan mengaplikasikan kesukaan anda secara maksimal. Tampilan desktop bisa jadi cerminan identitas anda sebagai pengguna dan pemiliknya. Tampilannya yang unik, khas dan menarik mungkin dapat meningkatkan semangat serta kepercayaandirian anda saat  menggunakan komputer anda.

Sebetulnya para pengembang sistem operasi menyediakan fasilitas yang dapat Anda gunakan untuk mengganti atau banhkan membuat tampilan-tampilan desktop Anda sendiri. Misalnya, anda sebagai pengguna XP seringkali  bosan dengan bentuk desktop XP yang itu-itu saja dan ingin merubahnya menjadi seperti tampilan Vista tetapi komponen hardware anda kurang menunjang perubahan windows tersebut. Tidak perlu kecewa karena  Anda tetap bisa mendapatkan tampilan serupa sistem operasi lainnya Windows Vista, Windows 7, Linux, hingga Mac OS dengan Windows XP anda. saat ini terdapat  banyak software-software tambahan yang bisa membantu proses modifikasi tampilan standar windows XP anda menjadi memiliki tampilan seperti sistem-sistem operasi di atas. Konsepnya hampir sama saat Anda menggunakan handphone, anda hanya perlu mengganti Theme untuk mengubah tampilan secara keseluruhan.

Merubah Tampilan Cursor Windows XP Dengan Software

Jika Anda belum puas dengan tampilan baru windows XP dengan tema Vista dan tema-tema windows lainnya, Anda mungkin akan  tertarik untuk melakukan modifikasi pada tampilan kursor. Windows XP sebenarnya sudah menyiapkan beberapa tampilan kursor yang berbeda, tidak hanya yang berbentuk panah seperti yang mungkin sedang anda gunakan sekarang. Caranya adalah sama, yaitu mencari perangkat lunak yang dapat mendukung hal tersebut.

Cara Mengganti Cursor WIndows XP

Dengan bantuan berbagai software modifikasi kursor Windows XP, Anda dapat melakukan kreasi modifikasi halaman desktop, karena aplikasi ini dirancang secara khusus yang memungkinkan anda membuat ikon kursor anda berbeda dari yang biasanya.

Lalu bagaimana mendapatkan ikon ini? Salah satu tempat favorit kami adalah di www.crystalxp.net dan di en.softonic.com/s/windows-xp-cursor. Di kedua tempat tersebut terdapat banyak sekali pilihan yang bisa Anda pilih.

Tapi, pada artikel kali ini kami akan mengambil contoh cursor dari crystalxp.net, dengan style AERO yang merupakan kependekan dari Authentic, Energetic, Reflective, dan Open, merupakan teknologi yang dapat menjadikan desktop terlihat lebih transparan, lebih menonjol dan animated yang membuat penggunanya merasa nyaman. Desain yang menggunakan AERO ini  bentuknya terkesan lebih soft, elegan, dan tentunya akan menarik perhatian. Anda boleh mencoba test tampilan lainnya, tapi di artikel kali ini kami akan menggunakan AERO.

Untuk mengerjakannya,

Mengubah Cursor Windows
Select Cursor Set

Langkah selanjutnya yaitu aktivasi kursor baru yang anda inginkan :

  • Buka Control Panel
  • Klik Mouse lalu akan muncul tab Mouse properties.
  • Di sana ada beberapa pilihan, arahkan kursor untuk memilih pointers. Maka anda akan melihat contoh-contoh pointer kursor.
  • Jika anda tidak dapat menemukan pointer yang baru saja anda unduh, coba Browse dan cari aero pointer di lokasi file direksi unduhan anda.
  • Dan selesai…

Pilih Cursor Set

Jika style yang Anda install tidak muncul, coba install software yang lainnya dari link yang diberikan di atas.

Cara Merubah Tampilan Cursor Windows XP – Penutup

Demikian cara mudah untuk merubah style cursor Windows XP. Tidak sulit bukan melakukannya? Selamat mencoba dan memodifikasi pergerakan kursor anda.