Cara Retweet di Twitter

# Bagaimana cara retweet di Twitter? Berikut caranya.

Cara Retweet di Twitter – Prolog

Facebook, Youtube, dan Twitter kini menempati posisi tiga teratas sebagai website yang sering digunakan masyarakat. Pada tahun 2010, Facebook dan Youtube berada diposisi dua teratas, namun Twitter berada diposisi keempat. Hal ini menunjukkan bahwa saat ini, penggunaan twitter semakin marak. Fitur-fitur yang diberikan oleh twitter pada awalnya memang kurang memikat perhatian, khususnya bagi Anda  yang baru saja menggunakan twitter karena masih belum paham dengan cara penggunaannya dan  fitur yang terdapat didalamnya. Beberapa orang yang sudah terbiasa justru beranggapan bahwa dengan melakukan tweet di twitter terasa lebih santai dibandingkan dengan meng-update status di facebook, sehingga banyak yang men-tweet untuk mencurahkan suasana hati atau untuk membalas tweet orang yang Anda ikuti (following).

Twitter dapat me-mention pengguna twitter lainnya untuk terlibat dengan topic yang Anda sajikan. Twitter pun dengan begitu nikmatnya dapat Anda rasakan apabila Anda ingin mengikuti informasi yang selebriti, komunitas, atau organisasi yang Anda inginkan dengan cara men-follownya saja, tanpa perlu di follow-back oleh selebriti, komunitas, atau pun organisasi yang kita follow terlebih dahulu. dari situ, Anda dapat memperoleh banyak sekali informasi. Namun, apakah para pengguna twitter, termasuk Anda, sudah mengetahui fitur yang disediakan twitter untuk me-retweet informasi yang dikirimkan oleh pengguna twitter.

Spesifikasi Tweet di Twitter

Bagi Anda yang sudah mengetahuinya caranya, pastikan Anda menggunakannya dengan baik, tapi bagi Anda yang masih belum tahu cara untuk me-retweet, jangan khawatir, kami siap memberikan informasi yang Anda butuhkan agar lebih lihai dalam ber-twitter. Tapi, sebelum kami memberi tahu cara retweet, Anda perlu tahu tentang hal-hal berikut ini:

  • Twitter memiliki 140 karakter. Jadi apabila Anda tweet lebih dari 140 karakter, Anda tidak bisa melakukannya, kecuali bila Anda menggunakan cara lain dengan long update pada tweetDeck atau dengan menggunakan situs yang menawarkan Anda untuk tweet lebih dari 140 karakter
  • Saat Anda me-retweet, maka konten yang Anda retweet akan masuk ke timeline followers Anda
  • Bila lebih dari orang yang me-retweet konten dari tweet seseorang, maka akan terjadi suatu penumpukan retweet d timeline twitter Anda

Langkah-Langkah Melakukan Retweet

Untuk mengatasi hal-hal yang dapat membuat Anda bingung dengan cara retweet, tim dari twitter telah memikirkan solusi tepatnya, agar Anda lebih nyaman bertweet dan me-retweet tanpa terjadi penumpukkan konten pada timeline Anda. Sebenarnya ada tiga cara untuk mengetahui lebih lanjut dengan retweet. Dan saat ini, kami akan menunjukkan cara retweet dengan menggunakan tombol yang sudah ada pada twitter Anda. perhatikanlah gambar dibawah ini :

Cara Retweet di Twitter

Pada gambar diatas, Anda dapat  melihat ada tiga tombol yang bisa anda gunakan untuk merespon tweet dari salafiyunpad, yaitu Favorite, Retweet, dan Reply. Tombol favorite tentu saja anda gunakan apabila tweet ini ingin anda masukkan kedalam list tweet favorite anda. Reply adalah tombol untuk membalas tweet diatas dan akan muncul sebuah kotak untuk anda isi dengan tanggapan anda yang secara otomatis sudah mengikutsertakan @username yang anda reply, dan retweet inilah tombol yang kini sudah bisa anda gunakan untuk me-retweet dengan mudah. Apabila anda menekan tombol retweet, maka akan keluar kotak dengan pertanyaan seperti gambar dibawah ini:

Konfirmasi Retweet Twitter

Tekan retweet. Dan hasilnya, anda akan melihat tweet yang muncul pada timeline anda, kini memiliki sebuah bentuk segitiga hijau dengan tanda panah melingkar pada sisi kirinya.

Retweet Success

Cara Retweet di Twitter – Penutup

Demikian info  singkat tentang cara retweet di Twitter. Semoga membantu dan semoga bermanfaat.