Cara Update Smadav Antivirus

Smadav Antivirus merupakan antivirus lokal yang dapat menangani dan memberantas berbagai virus lokal berbahaya. Selain virus lokal ternyata software ini  juga mampu membasmi virus-virus luar/mancanegara. Antivirus yang satu ini dirancang khusus untuk dapat dijalankan pada platform windows.

Cara Update Smadav Antivirus

Unutk masalah penggunaannya, aplikasi ini dapat dioperasikan berbarengan dengan berbagai antivirus internasional, seperti Kaspersky, Avira, AVG dan yang lainnya. Smadav ini dibuat dua versi, yaitu versi gratis (free) dan berbayar.

Disamping itu, aplikasi ini juga mengembangkan kemudahan dalam masalah akses, yaitu dengan page Facebook. Kini Anda dapat melakukan update langsung serta memperoleh berbagai informasi mengenai software ini dengan mengunjungi halaman Facebook Smadav di www.facebook.com/smadav. Untuk dapat mengakses berbagai informasi yang ada di dalamnya, cukup klik tombol ‘Like’ di halaman Facebook Smadav. Disini anda akan mendapatkan berbagai informasi, diantaranya seperti informasi software versi terbaru serta fitur-fitur terbaru yang ditawarkan pada setiap versi baru yang dirilis.

Cara Update Smadav Antivirus

Update Smadav Antivirus Versi Gratis

Versi gratis tidak menyediakan fitur update otomatis, seperti yang ada pada Smadav Antivirus versi berbayar. Jadi, untuk mengupdatenya, anda harus mendownload ulang file Smadav revisi terbaru. setelah mendownloadnya, silakan buka file Smadav anda di komputer. Ini dapat dilakukan tanpa adanya koneksi internet. File Smadav Antivirus yang anda download biasanya berupa format zip. Untuk dapat menginstalkannya, anda dapat mengekstraksnya terlebih dahulu. Jika telah diinstal, maka file software yang lama akan otomatis tergantikan dengan versi baru.

Singkatnya, Anda dapat mendownload update versi terbaru melalui link berikut :

Click Here to Download Now!

Update Smadav Antivirus Versi Berbayar

Untuk Smadav Antivirus versi berbayar, tersedia fitur update otomatis, syaratnya yaitu komputer anda terhubung dengan koneksi internet. Biasanya periode update ini berjalan sebulan sekali. Namun, bagi Anda yang ingin untuk mengupdate real time (saat ini juga), Anda bisa melakukannya dengan membuka instalasi Smadav di komputer Anda, lalu buka Tab “Update” :

Smadav Update Box

 

Setelah itu, klik pada tombol “Check for Update” untuk mengupdate menjadi versi terbaru :

Cara Update Smadav Pro

Sebagai catatan tambahan, kadang fitur Smadav Antivirus berbayar tidak berjalan dengan sempurna. Biasanya ini karena key yang Anda masukkan ditolak oleh software ini. Kemungkinan hal ini terjadi karena sebelumnya anda pernah menggunakan key yang ilegal. Jika hal ini terjadi pada anda, untuk mengaktifkan kembali aplikasi Anda, lakukan langkah-langkah berikut :

- Masuklah ke menu Settings
- Inputkan >> www.smadav.net
- Klik Register
- Klik ‘OK’
- Terakhir, masukkan kembali nama dan key baru

Kelebihan Smadav Versi Pro

Menyinggung sedikit tentang versi berbayar, ternyata kemampuan deteksi yang dimiliki Smadav Antivirus berbayar ini adalah sama dengan kemampuan deteksi pada Smadav versi gratis. Tapi disamping itu, dibandingkan dengan versi gratis, Smadav versi berbayar menyajikan sejumlah keunggulan, seperti :

- Update Smadav otomatis secara online
- Scanning 10x lebih cepat (dibandingkan versi gratis)
- Daftar pengecualian (exception List)
- Fitur Maximize / Resize
- Fitur penggantian warna tema

Download Smadav Versi Terbaru

Untuk versi terbaru, kini hadir Smadav 2011 Revisi 8.8 yang dirilis sekitar bulan desember 2011. Versi sebelumnya yaitu Smadav 8.7 yang dirilis sekitar bulan Oktober. Pada versi terbarunya ini, Smadav melakukan penambahan database untuk 150 virus baru. disamping itu, Smadav terbaru hadir dengan menyajikan 4 fungsi utama, yaitu :

- Perlindungan tambahan yang sepenuhnya kompatibel dengan antivirus lainnya
- Perlindungan terbaik untuk USB anda
- Kemudahan untuk penggunaan secara offline
- Menyajikan Cleaner dan beberapa tools powerful untuk membasmi berbagai virus

Untuk mendownload Smadav AntiVirus versi terbaru, silakan ikuti link berikut  :

Click Here to Download Now!

Cara Update Smadav Antivirus – Penutup

Demikian beberapa informasi singkat, link download dan penjelasan tentang cara update Smadav Antivirus. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.