Cara Update Symantec Norton Antivirus

# Bagaimana cara update Symantec Norton Antivirus?

Cara Update Symantec Norton Antivirus – Prolog

Norton adalah aplikasi antivirus yang dikembangkan oleh perusahaan Symantec. Norton Antivirus ini merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer dipasaran dan banyak digunakan oleh pengguna komputer. Hal ini karena aplikasi Norton dilengkapi dengan sistem scanning yang handal dan adanya fitur update yang dapat melindungi sistem secara real-time dan berkala. Para pengembang Norton Antivirus menjanjikan keunggulan dalam memberikan perlindungan pada beragam jenis varian virus dengan menggunakan metode footprint pada resource hardware yang digunakan.

Aplikasi Norton Antivirus ini sangat mudah untuk dapat Anda operasikan, cepat dalam melakukan scanning dan dapat me-recovery file-file yang telah terinfeksi. Walaupun hanya dilengkapi dengan file installer yang kurang profesional, namun aplikasi ini sangat efisien dan hanya membutuhkan beberapa detik untuk melakukan proses scanning. Norton Antivirus juga dilengkapi dengan tampilan antarmuka yang cukup intuitif, namun sedikit terlihat ‘semrawut’ dan sangat padat.

Cara Update Norton Symantec Anti Virus

Mungkin, bagi sebagian pengguna tampilan ini bisa sangat mengganggu, karena seharusnya tampilan antarmuka sebuah aplikasi menjadi daya tarik pertama bagi pengguna. Namun demikian Norton Antivirus ini masih dirasa cukup unggul, karena didalamnya terdapat beragam menu pengaturan dan pilihan yang menarik.

Mode Scanning Symantec Norton Antivirus

Selain itu, Norton Antivirus ini menyediakan empat mode scanning, antara lain “Custom Scan”, “Quick Scan”, “Reputation Scan”, dan “Full System Scan” yang masing-masing mode memiliki sistem konfigurasi secara terpisah. Perlu diingat, bahwa setiap mode yang Anda gunakan membutuhkan resource memory yang berbeda-beda, semakin banyak file yang dipindai, maka resource yang dibutuhkan akan semakin besar. Namun demikian, Norton Antivirus ini dapat memberikan keamanan pada sistem komputer Anda. Fitur menarik lainnya adalah “Facebook Scan” dimana sistem akan secara otomatis memindai dinding Facebook Anda untuk memverifikasi link yang dipublikasikan.

Perlu Anda ingat bahwa sistem keamanan pada komputer yang sangat tergantung pada aplikasi antivirus membutuhkan perhatian yang lebih baik dari setiap penggunanya. Antivirus akan bekerja dengan optimal jika berada dalam kondisi update, atau terbarukan. Antivirus yang update mampu menangkal beragam serangan virus yang terus berkembang dalam waktu yang sangat cepat.Begitupun halnya dengan aplikasi Norton Antivirus ini, walaupun Anda menggunakan antivirus terbaik dunia, namun jika tidak pernah Anda update maka hal tersebut hanyalah sia-sia. Proses updating antivirus bertujuan untuk mengupdate pula mekanisme dan pola kerja virus baru, sehingga sistem perlindungan pada antivirus akan tepat sasaran.

Langkah / Tata Cara Update Symantec Norton Antivirus

Terdapat dua cara yang dapat anda lakukan dalam mengupdate antivirus Norton Symantec ini yaitu dengan cara offline dan online.

Update Symantec Secara Offline (Manual Update)

Pilihan Definition Update Norton Symantec
  • Jika Anda menggunakan symentec v. 9 & v.10, Anda dapat memilih 20xx0225-006-i32.exe. i32 menandakan penggunakan versi 9 & 10, dan xx adalah nomor tahun (misalnya 2012)
  • Pilih dan download file yang dibutuhkan.
  • Setelah file update tersebut selesai di download, klik 2x pada link tersebut, dan akan terdapat beberapa konfirmasi. Anda hanya cukup untuk menjadwab Yes, dan OK saja.
  • Seluruh proses update secara offline telah berhasil Anda lakukan.

Update Symantec Secara Online (Auto update)

Proses update Norton Antivirus yang dilakukan secara online, terbilang lebih mudah untuk dilakukan bila dibandingkan dengan menggunakan teknik offline. Anda hanya membutuhkan koneksi internet, dan mengaktifkan fitur automatic update. Setelah itu, klik menu klik Run Liveupdate pada bagian computer. Tunggu hingga proses selesai dilakukan.

Cara Update Symantec Norton Antivirus – Prolog

Demikian langkah/tata cara update Norton Symantec yang dapat kami tampilkan.  Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.