Cara Upload Video ke Facebook

# Bagaimana cara upload video ke Facebook? Berikut jawabannya.

Cara Upload Video ke Facebook – Prolog

Facebook yang kini tengah booming adalah juga merupakan salah satu situs jejaring sosial yang menjadi ajang berbagi dan ekspresi diri di dunia maya. Seperti beberapa situs jejaring sosial lainnya semisal MySpace, Facebook memberikan anda berbagai fasilitas menarik salah satunya adalah anda dapat berbagi video dengan teman-teman dan sanak keluarga yang tergabung sebagai daftar teman anda di Facebook. Tampilan video di Facebook cukup baik, hampir setara dengan YouTube sehingga kini menjadi salah satu alternatif berbagi video.

Jika anda tertarik untuk mengunggah alias meng-upload video anda ke Facebook, anda dapat terus menyimak artikel ini untuk dapat memperoleh informasi mengenai cara-cara untuk menyimpan video anda ke Facebook dan membagikannya kepada teman-teman ataupun sanak keluarga yang terhubung di jaringan pertemanan di Facebook.

Untuk melakukan hal ini, terdapat 3 cara berbeda yang dapat anda pilih salah satunya. Link untuk upload  sendiri tersedia di www.facebook.com/video/. Sudah tak sabar ingin tahu cara-cara untuk meng-upload video ke Facebook? Yuk, ulasannya berikut ini.

Cara Upload Video ke Facebook – Pilihan Cara

Terdapat 3 cara meng-upload video ke Facebook, yakni:

  1. dari komputer atau laptop anda
  2.  melalui perangkat mobile anda seperti ponsel
  3. merekam video langsung melalui webcam

Nah, adapun cara yang dapat anda ikuti untuk dapat meng-upload video ke Facebook dengan ketiga cara di atas masing-masing sebagai berikut.

  • Dari komputer atau laptop anda

Syarat yang harus selalu anda ingat saat anda akan menaruh video ke Facebook melalui komputer atau laptop anda adalah bahwa Facebook membatasi video yang di-upload kurang dari 100 MB dengan durasi video kurang dari 2 menit. Video sendiri dapat berupa video yang anda atau teman anda buat sendiri. Dan serunya, anda atau salah satu teman anda dapat tampil di video tersebut.

Untuk mengupload, silakan datang ke www.facebook.com/video/, lalu klik tombol upload video.

Cara Upload Video Facebook
Setelah itu, pilih tab “File Upload”, dan pilih file yang ingin Anda share bersama teman-teman Anda.
Upload Video Facebook - Choose File
Pengaturan aksesibilitas video dapat diatur kemudian apakah video tersebut dapat dilihat semua orang bahkan yang bukan teman anda di Facebook, atau hanya dapat dilihat oleh teman-teman Facebook anda atau hanya orang tertentu yang anda pilih.

  • Melalui perangkat mobile anda seperti ponsel

Yang anda perlu lakukan untuk melakukan upload melalui ponsel/mobile phone adalah mengirim video/photo yang ingin Anda upload sebagai sebuah atatchment ke alamat email khusus yang telah disediakan khusus untuk Anda (setiap member facebook memiliki email khusus yang berbeda).

Untuk mendapat alamat email upload, Anda bisa menggunakan www.facebook.com/video/?upload. Dari sana pilih tab “Mobile Upload”, dan kirimkan email Anda ke alamat yang ditentukan di sana.

Facebook Upload Video Mobile

  • Merekam video langsung melalui webcam

Berbeda dari kedua cara di atas sebelumnya dimana video yang di-upload sudah jadi dan sudah tersedia alias sudah ada file-nya dan tinggal upload, maka cara ini adalah cara “real time” dimana anda membuat video secara “real time” anda ke Facebook. Anda tinggal bergaya di depan kamera webcam anda, lalu upload secara otomatis ke Facebook. Seru bukan?

Cara Yang Mana Yang Paling Disarankan?

Dari ketiga cara di atas, anda dapat memilih apa yang sesuai dengan kondisi ataupun kebutuhan anda saat akan meng-upload video, cara yang saat itu memang terasa lebih mudah dan praktis untuk anda gunakan. Setelah video berhasil terunggah ke Facebook, anda dapat mengatur apakah video tersebut dapat diakses semua orang, semua teman atau orang-orang tertentu saja yang anda pilih.

Cara Upload Video ke Facebook – Penutup

Demikian beberapa cara upload video ke Facebook yang dapat Anda lakukan. Anda bisa memilih mana yang Anda suka, tidak ada keharusan memilih salah satu cara tertentu saja. Selamat berbagi, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.