Free Email Client Gratis Terbaik

# Apa saja free email client gratis terbaik?

Free Email Client Gratis Terbaik – Prolog

Aktivitas berkirim surat melalui kartu pos sepertinya sudah mulai  ditinggalkan oleh banyak orang. Alasan efektifitas, efisiensi waktu, biaya pengiriman dan kecepatan menjadi alasan utama, mengapa kegiatan berkirim surat secara konvensional mulai ditinggalkan. Orang-orang lebih banyak memilih menggunakan surat elektronik (email) yang memiliki banyak keunggulan bila dibandingkan dengan surat  konvensional.

Penggunaan email  saat ini sudah sangat lumrah dilakukan. Proses korespondensi, dengan cara berkirim surat melalui email dirasa lebih efektif karena surat yang dikirim akan lebih cepat sampai ke tujuan, lebih murah atau bahkan gratis biaya pengiriman, memiliki limit quota  maksimal yang terbilang cukup besar, memungkinkan tidak hanya mengirimkan teks tapi juga file dalam format apapun, isi surat relatif aman dan terjamin kerahasiaanya, dan sangat mudah digunakan.  Saat ini penggunaan email tidak hanya terbatas pada penggunaan pribadi saja, banyak institusi negeri, swasta dan bisnis menggunakannya sebagai media untuk berbagi informasi, berbagi pengalaman dan untuk kepentingan lainnya dengan tingkat kecepatan dan kemudahan yang lebih baik.

Masalah Umum Dalam Pengelolaan Email

Kemudahan tersebut memungkinkan seseorang memiliki lebih dari satu email account yang berbeda dari penyedia layanan email yang berbeda pula. Tak jarang karena banyaknya email account yang dimiliki, membuat email-email tersebut tidak terkelola dengan baik. Mungkin bagi Anda yang hanya memiliki satu email account, masalah ini tidak akan Anda temui. Namun, berbeda halnya bagi Anda yang memiliki banyak email account, Anda harus pandai mengelola, mengecek email masuk, email keluar, filtering email yang berasal dari milis, pengelolaan Spam dll.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai beberapa aplikasi email client gratis terbaik yang dapat Anda coba. Berikut di antaranya :

Top Free Email Client Terbaik

Mozilla Thunderbird (Desktop App)

Software ini merupakan saudara kandung dari browser terkenal Mozilla Firefox. Banyaknya fitur yang dimiliki oleh Mozilla Thunderbird dan juga sifatnya yang free (gratis) membuat aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi email client terbaik.

Email Client Mozilla Thunderbird

Jika berminat Anda dapat mendownloadnya melalui link berikut ini :

Click Here to Download Now!

Incredimail (Desktop App)

Salah satu email client terbaik yang lainnya, dan termasuk yang paling banyak dipakai adalah Incredimail yang dibuat oleh Perion Network Ltd. Aplikasi ini terkenal dengan kemudahan pemakaiannya, dan juga terkenal dengan tampilan email client yang cerah ceria, berbeda dengan email client yang lainnya yang pada umumnya datar dan membosankan.

Email Client Incredimail

Salah satu kelebihan lainnya dari Incredimail adalah tampilannya yang bisa diubah menjadi lebih menarik sesuai dengan keinginan Anda dengan memakai berbagai Skins (kulit) yang menarik, seperti misalnya :

Email Client Incredimail Skins

Jika berminat Anda dapat mendownloadnya melalui link berikut ini :

Click Here to Download Now!

Opera Mail (Desktop App)

Salah satu email client desktop lainnya yang menurut kami terbaik, adalah Opera Mail client.

Email Client Operamail

Aplikasi ini bukanlah sebuah email client terpisah, akan tetapi merupakan sebuah email client yang terintegrasi di dalam aplikasi Opera Browser. Untuk menggunakannya Anda perlu untuk membuka menu “Mail and Chat Accounts” dari dalam Opera Browser Anda, dan Anda akan diminta untuk memasukkan data email Anda. Selanjutnya, Anda dapat membukat data email Anda dari dalam browser yang sedang Anda pakai.

Jika berminat Anda dapat mendownloadnya melalui link berikut ini :

Click Here to Download Now!

Free Email Client Alternatif

Selain Top 3 email client di atas, ada juga beberapa email client lainnya yang dapat Anda gunakan, beberapa di antaranya :

SimpleMail (Firefox Extension)

Merupakan aplikasi pengelolaan email pertama hadir. Simple Mail  Ini  sebetulnya merupakan sebuah ekstensi dari browser Mozilla  Firefox yang dapat menangani  POP3, SMTP dan IMAP hanya  melalui penggunaan Mozilla Firefox. Simple Mail memungkinkan Anda untuk menjadikan Mozilla Firefox sebagai client pengirim email.

Untuk dapat menggunakannya, instal terlebih dahulu Simpel Mail pada komputer Anda. Setelah  terinstal, Anda dapat langsung mengelola email Anda. Ekstensi Simple Mail  juga dapat digunakan dengan POP3, SMTP dan  IMAP.  SimpleMail memungkinkan Anda untuk melakukan pengaturan pada beberapa email account yang Anda miliki. Anda dapat lebih mudah  memeriksa pesan masuk, membalas surat, melihat file lampiran  dan  dapat mengirim email menggunakan rich text editor dengan mudah.

Namun, meskipun Anda dapat menambahkan jumlah alamat pada buku alamat, Simple Mail ini hanya dirancang untuk menjadi klien email , sehingga tidak dilengkapi dengan pilihan untuk menambahkan filter spam dan signatures.

Gmail Notifier (Desktop App)

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini digunakan untuk pengelolaan email account Gmail. Dengan menggunakan aplikasi Gmail Notifier ini,  Anda dapat dengan mudah memeriksa pesan masuk yang diterima server tanpa harus terlebih dahulu  membuka  halaman web Gmail. Gmail Notifier ini bekerja dengan cara menunjukkan “snippet” dari setiap email yang masuk ke dalam email Anda. Anda dapat langsung mengecek email dari system tray yang disediakan didalamnya. Hanya saja, aplikasi Gmail Notifier ini hanya dapat digunakan untuk satu email account pada waktu yang sama.

GmailAssistant (Desktop App)

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Gmail Notifier yang hanya dapat digunakan untuk satu email account saja, aplikasi GmailAssistant ini dapat digunakan untuk melakukan pengelolaan dan pemeriksaan pada beberapa email account sekaligus dalam satu waktu. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tidak harus sering mengecek email Anda satu per satu apakah ada email baru, karena aplikasi ini dapat memeriksa seluruh email account secara otomatis.

Free Email Client Gratis Terbaik – Penutup

Demikian review singkat tentang beberapa free email client gratis terbaik yang dapat kami sampaikan. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.